Jumat, 30 Maret 2012

Media Sosial, Kau Mengalihkan DUNIAku..

Dulu : Neng.. Abang boleh minta alamat rumahnya gak??
Sekarang : Neng.. Abang boleh minta alamat facebook-nya  gak??

Pada era digital ini, siapa sih yang nggak eksis di jejaring sosial??? Apalagi Facebook, pasti udah gak asing lagi tuh di telinga kita. Negara kita tercinta, Indonesia, bahkan pernah tercatat sebagai pengguna facebook terbanyak nomor dua loh di dunia. Eksis bener deh rakyat Indonesia...


Gak hanya remaja dan dewasa yang berkecimpung di dunia maya, bahkan anak-anak dibawah umurpun yang masih sangat membutuhkan bimbingan kedua orang tuanya eksis banget di facebook. Loh, kok bisa???  Ya, apalagi kalo bukan karena saking nge-trendnya jejaring sosial yang satu itu di Indonesia. Jadi semua orang penasaran ingin mencoba sensasinya menjelajah dunia maya, dunia yang gak kenal batas waktu dan jarak, dan yang paling penting nih, nggak mau dibilang kamseupay (kampungan sekali udik payah)!

2012 gak tahu facebook???? Cape deh....

Selain facebook, media sosial lain yang akrab di kalangan masyarakat Indonesia adalah Twitter. Gue baca dari Arwuda Indonesia (Social MediaAgency), twitter adalah sebuah mikroblog yang memungkinkan penggunanya mengirim dan membaca pesan yang disampaikan. Pesan tersebut biasa disebut Tweets (kicauan). Gue sendiri betah banget sama media sosial yang satu ini, karena gesit banget dalam penyampaian berita-berita penting. Kalo di televisi kan, mau nonton berita harus nunggu jam-jam tertentu, sedangkan di twitter setiap detik deh informasi mengalir dengan deras. Asoy banget deh, kalo eksis di twitter.

Sebenernya sih media sosial itu ada banyak, ada google+ yang menyajikan layanan baru berupa Circles dimana kita dapat mengelompokkan teman kita ke dalam Circle yang berbeda, ada juga foursquare yang berfungsi memudahkan penggunanya untuk “check-in” di berbagai tempat melalui gadget. Bagi anak gaul Indonesia, foursquare itu penting banget untuk share lokasi dimana mereke nongkrong saat itu. 



Sedangkan friendster, yang fungsinya gak beda jauh seperti Facebook, sepertinya media sosial yang satu ini udah nggak trend lagi tahun 2012  di Indonesia, meski tampilannya sudah berubah menjadi lebih keren, tapi tetep saja nggak bisa mengalahkan dahsyatnya pesona Facebook dan Twitter. 



Facebook dan Twitter merupakan media sosial yang populer dalam menghasilkan rangkaian kata lewat goyangan jempol. Nah.. ada sebuah media sosial bernama Youtube, merupakan sebuah situs web yang memudahkan kita untuk membagi video yang kita buat dan melihat jutaan video secara gratis. Video tersebut dapat berupa film, klip musik, video - video unik, gokil dll. Youtube cukup fenomenal saat ini, karena media ini mampu mencetak selebritis-selebritis instant, dengan kualitas yang membuat kita hanya mampu berkata WOW! Kalo lo punya bakat keren, segera deh tunjukin bakat lo di YouTube!


Manusia dan media sosial memang nggak bisa dipisahkan. Kayak gue nih, setengah hari aja nggak menjamah dunia maya karena batere handphone atau laptop habis, itu berasa terdepak ke zaman lima puluh tahun silam, dimana dunia masih terasa hampa tanpa adanya media sosial.
Keuntungan eksis di media sosial buat gue, selain bisa dapet banyak temen baru dan pengetahuan-pengetahuan segar, sebagai bagian dari orang Indonesia yang konsumtif, media sosial berperan penting buat gue untuk  menyalurkan hasrat berbelanja, tanpa harus repot-repot ke Mall, berebut pakaian bagus diantara penggila shopping yang keteknya udah pada becek, Huh.. nggak banget deh!! Belanja online emang pilihan yang tepat sekali..

Gue yang notabene seorang mahasiswi, rasanya memang menyayangkan sekali punya sifat konsumtif ditengah tuntutan biaya hidup yang lumayan bikin nyesek, apalagi BBM mau naik nih... Please dong ah gue harus produktif ! Tapi gue juga terkadang suka galau, dalam urusan cara untuk menarik konsumen kalo misal gue usaha, nanti yang ada modal nggak kembali. Aduh ngeri... 

Nah.. setelah gue telusuri nih.. Buat lo lo yang senasib kayak gue nih, punya usaha tapi masih nggak bisa narik konsumen, Lo wajib hubungi Arwuda

Lah, siapa itu Arwuda??? 

ArwudaIndonesia adalah perusahaan yang menjadi bagian dari kelompok usaha CDAGroup, yang telah berdiri sendiri dan fokus bergerak dibidang media sosial seperti, Facebook, Twitter, YouTube dan Blog. Dengan kemampuan dari tim Arwuda yang memahami secara mendalam berbagai media sosial di Indonesia, Arwuda dapat membantu perusahaan ataupun brand Anda untuk bisa berkomunikasi dengan baik dengan para konsumen. 

Arwuda telah berpengalaman menangani berbagai perusahaan dan brand terkemuka di Indonesia, dan gue percaya, Arwuda dapat membantu perusahaan dan brand Anda didalam lanskap digital yang baru

Nah.. gak harus galau lagi bukan????

Saat ini trend media sosial bener-bener udah mengalihkan dunia setiap orang, hampir 90% waktu mereka gunakan setiap harinya untuk berselancar di dunia maya. Semoga saja fenomena ini tidak digunakan untuk hal-hal negatif, tapi bisa menjadikan warga negara Indonesia semakin “melek” dan produktif.

Media sosial gue rasa memang nggak hanya sekedar wadah untuk meluapkan isi hati, tapi merupakan suatu wadah yang memiliki kontribusi untuk kehidupan kita nanti.








32 komentar:

F u n y mengatakan...

A : "eh rumahnya dimana?"
B : "dihatimu..."
A : "basi deh hahaha. bbm gue kok ga dibales?"
B : "emang tau pin gue?"
A : #modus "kalo gitu minta pinnya dong"

wakakaka gatau kenapa gue pengen nulis gitu tam. sukses buat kontesnya yaw :*

tammizious mengatakan...

pengalaman pribadi kayaknya :p

Galih Hidayatullah mengatakan...

Semoga sukses :D
Cuma calon sales sejati yang bisa bikin posting seperti ini.

Hidup adalah menjual :)

RizFimansyah mengatakan...

oalah jadi itu arwuda
kirain masih sejenis makanan :p
okedeh sukses!

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Keren, Tam! lengkap wee..
Semoga menang! :D

Farid Azroel mengatakan...

Eaaa ikutan juga. Semoga kita menang yaa Jeng Tammy. ^^v

iwan mengatakan...

baru tahu arti kamseupay...^^

INDAH PUTR!! mengatakan...

gdluck ka tammy :3

henawirasatya.com mengatakan...

semoga menang Tamm tamm XD

Nonni Shetya mengatakan...

ejieeeeh tammy lagi jadi sales ya kata galih ? haha

khairunisa putri nurindah mengatakan...

sukses ya:)

Uzay ^,^ mengatakan...

wkwkwk LOL

good luck aja ah :-P

tammizious mengatakan...

lu salesnya gue pemilik perusahaanye :p

tammizious mengatakan...

makanan aje otaknyeee :p

tammizious mengatakan...

amiiiiiiiiiinnnnn :)

tammizious mengatakan...

Amiiinnnnnnn :)

tammizious mengatakan...

thanks :))))

tammizious mengatakan...

amiiiiiiiiinnnn :))))

tammizious mengatakan...

kamfret si galihhh hahaha

tammizious mengatakan...

iya.. aminnnnnnn
:))

Muhammad Nasihin mengatakan...

friendster udah ganti jadi situs game =_= padahal disana tempat nympen poto lama :/
intip arwuda ah ~

Vye Riansyah HR mengatakan...

sekarang jaman internet menguasai dunia

Ca Ya mengatakan...

lama2 sekolah jg lewat pesbuk ato twitter :))
moga menang yah..sukseeeeeessss!!!

tammizious mengatakan...

poto2 dari masa kejayaan alay ya Bang? :p LOL

tammizious mengatakan...

yap.. internet mengalihkan duniaku...

tammizious mengatakan...

bisa jadi.. segalanya via onlen..
amin.. Thank ya caya caya :D

Uzay ^,^ mengatakan...

Moga menang aja ah..
*ngirit comment XD

tammizious mengatakan...

aminnnnnn :)))

Teguh Kurnaen mengatakan...

sukses buat kontesnyaa.. ada info juga nih, event buat para blogger, hadiahnya Samsung Galaxy ACE dan uang tunai.

tammizious mengatakan...

thank you :)))

Claude C Kenni mengatakan...

Gua boleh bangga donk berarti. Selain umur gua lebih tua daripada Internet, gua juga sempet ngerasain masa2 di mana surat-menyurat masih menjadi alternatif komunikasi karena orang2 pada masa itu masih belom punya HP dan belom ada fasilitas SMS...hehe

tammizious mengatakan...

Yoha.. kita harus bangga.. bisa menikmati dari zaman belum sampe ada internet :)))

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...