Jumat, 01 Juni 2012

CURCOLAN MAHASISWI SALAH JURUSAN

Selamat malam kawan-kawanku sebangsa dan setanah air..

Kali ini kalian akan menyimak curcolan panjang dari seorang mahasiswi salah jurusan yang kece sekalihhhh.. *sodorin kopi rasa cabe ijo*

Buat adek- adek ku yang baru lulus, CONGRATZZZZZZ!!!!! *pilok..pilok...pilokkkk...*telat kali tam!*

Yang baru lulus pasti lagi pada dilema yee??? Iya kan??? Ngaku lahhh NGAKU!!!!!! *angkat golok*

Gue juga dulu pernah ngerasain di posisi kalian, dilema harus menentukan kuliah dimana, jurusan apa, kira-kira di izinin sama ortu atau nggak, apa mau langsung ke KUA aja, terus kira-kira nanti ngaruh apa nggak sama produksi upil gue setiap harinya. Sumpah, ini bener – bener bikin galau maksimal!


Gue dulu itu ngebet pengen ngambil komunikasi, apapun universitasnya yang penting kuliah di Bandung. Biar deket – deket mantan yang di Polban gitu.. #eaaakkk #Abaikan

Tapi ternyata, oh ternyataaa... kenyataan pahit harus gue telen. Orang tua gue cuma ngizinin kuliah di kedokteran atau keguruan. JEDDDDAAAAAAAARRRRR!!!!! *silet-silet tangan*

Sumpah, gue gak terima! Jadi guru itu jauh pisan men sama jiwa gue.
Apalagi mesti jadi dokter? Berapa ribu jiwa yang tewas setiap harinya gegara gue kasih obat oplos sama harpic!

Tapi ya.. mau gimana lagi, berhubung gue itu anak tunggal, dan itu berarti gue cuma orang satu-satunya yang harus mewujudkan harapan mereka. PASRAH!

Gue terima tantangan beliau, gue ikut UM UPI di Bandung, tapi lagi – lagi.. orang tua setengah hati ngasih izin ke gue untuk kuliah di Bandung. Mereka gak mau gue kuliah jauh-jauh, cukup di Tasik aja. Kuliah di Tasik??? itu namanya penderitaan yang tak akan pernah berakhir. Gue butuh suasana baru coy, gue gak mau menghabiskan masa muda di Tasik.
 
Orang tua bernafas lega begitu tau gue gagal UM. Kayaknya emang sengaja didoain biar gak lolos, padahal gue udah pede banget bakal lolos, abis soal-soalnya aja citillllll!!!

Tapi gue keukeuh pengen kuliah di Bandung.

Perjuangan selanjutnya gue ngambil SNMPTN, kedokteran UNPAD. *Anjrit gaya lu Tam!*

Gue tau ini nekat, tapi berkat prestasi gue bisa membunuh nyamuk dengan sekali tepuk, gue yakin gue bisa jadi Dokter! YEAAAHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!


Gue SNMPTN kebagian test di ITB. Wow! Belum test aja temen-temen gue yang di bandung udah ada yang ngatur janjian, ngajak jalan, sampe ngajak dugem. Kampring emang, gue mau test woy!

Sehari sebelum test gue sama temen gue survey lokasi di Bandung, kebetulan dari tempat dia test, di sekolah SMP apa gitu, lupa, jadi darisana itu cuma naik sekali angkot ke ITB.

Sepertinya, gue sama temen gue itu emang udah ada mental mahasiswa, gak mau rugi dan super irit. Untuk dua hari test, pastinya dibutuhkan tempat tinggal dong ya???

Pasti lu nginep di Mushola ya Tam??

Enak aja!!! Berhubung sekolah tempat temen gue test itu deket sama UNPAS dan UNISBA, otomatis dong, dimana-mana banyak kost-an. Jadi ya, daripada nyari – nyari hotel, yang belum tentu harganya PAS dengan kantong, kan mending sewa kostan aje dulu buat tiga hari dua malem, yang penting ada kasur buat tidur. #Okesip 

Sampailah kita disebuah kostan yang bernama Pondok Annisa, kostannya bersih, ada dua lantai, setiap lantainya ada 8 kamar, dan di lantai kedua masih ada 4 kamar yang kosong. Lumayanlah dikasih bantal sama kasur buat 3D2N. Dan lo tau men harganya berapa???? Rp. 75.000. Nah, berhubung gue sama temen gue berdua, jadi kan lumayan cuma Rp. 37500/orang 3D2N.  #SuperIrit

Gue sama temen gue ke Bandung udah khusu tuh, persiapan buku soal – soal SNMPTN untuk belajar ulang, tapi ternyata godaanya banyak men... 

Dari jam 08.00 malem, boro – boro bisa ngapalin, gelo pisan ternyata itu anak – anak kostan, yang sebagian besar mahasiswa kedokteran UNISBA, nyalain musiknya kagak tanggung – tanggung, udah kayak pake sound system agustusan.

Dan itu perang antar kamar men, dari kamar sebelah lagunya cemburu menguras hati sampe diputer berulang-ulang, dari sebelah lagi lagu ajep – ajep, dari kamar depan lagu – lagu barat, dan kamar satunya lagi lagu dangdut. Kovloxxxx banget emang itu manusia – manusia!!!!!

Sampe jam 1 malem, gue gak tidur gegara panik takut bangunannya roboh, gila aja itu getaran dari sound system nya udah kayak gempa 10 SR. Ngeri pisan sumpah! 

Dua malem disana, gue sama temen gue boro-boro ngapalin, kita cuma bisa pegangan tangan sambil terus berdoa, hingga sekitar pukul 1 malam sampai musiknya sudah mulai melemah. Walhasil, pagi - pagi kantung mata segede punyanya Pak Beye udah nangkring dan saat test pun mata merem melek baca soalnya.

Ternyata hidup di Bandung keras men!! Godaan baru SNMPTN aja segitu dahsyatnya buat gue, belum lagi kalo pulang test dijemput sama temen yang kuliah di UNISBA, kita jalan –jalan sambil wisata kuliner dulu. Kapan belajarnya??????

Dan ya.. bisa di tebak hasilnya. GUE GAGAL SNMPTN! *nangis dipelukan Bubu*

Sodara-sodara gue yang di Bogor akhirnya nyaranin gue buat kuliah disana, yang tentunya 100% didukung sama orang tua gue, karena banyak sodara disana. Akhirnya gue konsultasi sama on clinic, eh mbah google, dan ketemulah Universitas Pakuan.

Gue daftar ke pakuan, dan mulus lulus sampe gue diterima. Gue sempet minder sih sama temen-temen SMA yang rata-rata hampir semua kuliah di PTN. Nah gue? Gak yakin lo yang baca juga tau Universitas Pakuan. *nangis lagi diketek Bubu sambil garuk - garuk pala botaknya pake garfu biar keluar intan *

 Noh, ternyata Tante Syahrini juga alumni Pakuan lhooo..

Coba aja gue kalo keterima di Kedokteran UNPAD, kece banget kan??  Kalo ada yang nanya kuliah dimana? Kedokteran UNPAD. Bah!!!! *kibas jambul*

Tapi ternyata itu salah banget, kuliah bukanlah untuk mencari gengsi, bukan untuk pamer kalo gue bisa kuliah di Universitas kece. Gue yakin Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat hambaNya. Kalopun gue keterima di Bandung, belum tentu hidup gue seberuntung sekarang, punya temen – temen kampus yang hebat, dan bisa ketemu temen – temen blogger Jabodetabek yang kece –kece! 

Mungkin saja kalo gue di Bandung sekarang, gue gak bisa tidur dengan nyenyak seperti disini, karena dibangunkan temen – temen gila gue yang pada ngajak ke hiburan malam.
*bayangkan sekarang gue jadi penari ular* 
Amit-amittttttttttttt...

Gue gak akan pernah berhenti bersyukur, udah kuliah juga bagi sebagian temen gue di Kampung, itu udah sesuatu yang “wah”. Gue yakin mereka bilang gitu gegara korban FTV! Dimana mahasiswa itu hidupnya selalu menyenangkan, ke kampus main-main dan pacaran! Kamfretttttt, gue udah 3 semester masih juga JOMBLO ! BAKARRRR FTV BAKARRRRRRRR!!!!  

Padahal mah boro – boro menyenangkan, tiap hari diperkosa tugas, malah terkadang sebagai mahasiswi salah jurusan, gue selalu tersiksa dengan segala teori kalo guru itu harus ini – itu dsb! Eeerrrrrrrrrr........

Tapi ya mau gimana lagi?? Kalo bukan gue yang bisa ngebahagiain orang tua gue, Siapa lagi???? Apapun itu, gue akan selalu berusaha membuat orang tua gue tersenyum bangga.

Sekali lagi, gue yakin seyakin-yakinnya Tuhan selalu memberikan yang terbaik, ya mungkin dengan gue kuliah di Pakuan juga kayak Syahrini, mungkin nanti gue dapet Jodoh kayak Bubu, sang pengusaha intan, #tsaaahhh #Aminnnn

Sekian! Selamat Berjuang buat yang SNMPTN!

44 komentar:

Rafiqus Racticulatus mengatakan...

hwahahaha... kasian banget kk...:D

lia_my mengatakan...

Gw jg awalnya pgn kuliah di bdg.. Impian bgt bisa jd anak GAOL bdg.. Tergoda sama byknya tempat kuliner di sana.. Tp apa daya, gw malah terdampar di kota kelahiran.. *malah curhat*

Gw jg ngerasa salah jurusan.. Gara2 males ikut ujian, udah keterima pmdk.. Alhasil melepas jurusan impian gw.. *curhat lagi*

Gw setuju bgt tuh,, FTV mah cuma khayalan.. Mana ada kuliah nyantei2, pakeannya seenak dewe pula..

Galih Hidayatullah mengatakan...

Ngakak :')

Yang terbaik itu mahasiswanya, bukan kampusnya :D

Yulia Rahmawati mengatakan...

universitas pakuan itu di mana ya?
hehhehe
emang syahrini di sana gitu?
tapi Tuhan emang paling tahu deh segalanya buat kita
tetep semangat ciiin :)

Anonim mengatakan...

kirain ke bogor tuh ke IPB. :D ternyata di Pakuan. Biarlah.. kesuksesan itu tergantung mahasiswanya, bukan kampusnya.. Nyokap gue suka bilang gini kalo lagi di telepon "Ham, sakola mah dimana mana ge sarua.. dek di Pontianak dek di Bandung ge.. Cing getol nya, jang" hahah *jadi curcol* :(

Rifqi mengatakan...

kak tami cemungudh eaaaa kuliahnya.. #virusalaykeluar

Laini Laitu mengatakan...

SEMANGATT tammy.
semoga bisa mewujudkan impian bonyok.
dan semoga cepet nemu jodoh #eaaa

tammizious mengatakan...

-______-

tammizious mengatakan...

yup.. makanya SANTET FTV >: #TeamHaterFTV

tammizious mengatakan...

Sipppoooooooo mas aihhh ^^b

tammizious mengatakan...

tuh kan gak tau UnPak :(

Oke deh, tetep SEMANGAT!!!!!

tammizious mengatakan...

Sok atuh, sing getollll nyaaaa ^^b

tammizious mengatakan...

cemunguuudhhh eeaaaaa ^^b

tammizious mengatakan...

Amin amin aminnnnnnnnn :*

Xinnosuke mengatakan...

aku juga merasa salah jurusan, mau pindah jurusan harus ngulang lagi ya, malas u_u

Ima Nurani mengatakan...

Hahaha kenapa ya kalo baca tulisanmu aku selalu ngakak :D... Iyaa sama kayak aku, aku pengennya dulu ambil teknik arsitektur, dan sekarang ternyata aku terdampar di keguruan. Tapi Alhamdulillah, mungkin kalo aku dulu nekat ambil arsitektur bakalan gak ada waktu buat blogging -_-" Pilihan Orang Tua emang yang terbaik "

tammizious mengatakan...

Nah itu, males ngulang itu lama lagi :(((

tammizious mengatakan...

Ternyata sama calon guru, selamat ya :p *salaman*

Andina Firmandiani mengatakan...

Hahaha pas gw les di TBI juga anak2nya ga tau Pakuan dimana. Padahal tinggal di Bogor juga. :))
Nasib lu emang sama tam kaya gue *curhat* tapi biarpun temen2 yang laen pada ke PTN atau PTLN (Perguruan Tinggi Luar Negeri) tetep aja jalan yg terbaik ya sekarang. Just be grateful with your life and enjoy it just the way it is. ;)

tammizious mengatakan...

Gelo pisan itu anak TBI -_____-" kampusya Syahrii masa kagak tau.. huhuhuuuu

Azhar Baizan mengatakan...

Minggu Depan gue SNMPTN tulis.... doain ya biar bulan gak bikin postingan blog gagal snmptn kayak gini.. kkwkwk

obat tradisional penyakit selulit mengatakan...

Artikel yang sangat baguss, berbobot dan signifikan nih,,, salam kenal aja, semoga artikelnya bermanfaat,,,aminnn,,,

Noer.Dd mengatakan...

Tiap baca postingan lo tam , pasti gigi gue kering #Mringissssteroooss :))

outbound di malang mengatakan...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

tammizious mengatakan...

>.<

Sukses yaaaa..

tammizious mengatakan...

awas jigongnya bau -____-

nggak letheg lagi mengatakan...

wkwkwkwkwkwk.
pengen ngakak doank.
tadi banyangin jadi penyanyi iwak penyek.
hahaha.

iwak peyek iwak peyek iwak peyek sego jagung :p

semangat kuliahnya ya..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ibu saya pernah bilang : kalo kita sungguh sungguh, gak ada yang namanya kelas dua.. dan pasti akan sukses dimanapun kita berada.. termasuk juga jurusan.. :D

tammizious mengatakan...

Thankssss.. Semangat!!!! :)))

tammizious mengatakan...

Aminnnnn... salam sukses :)))

BeeBekkkk mengatakan...

"Sesuatu yg baik akan berakhir dngan kebaikan"

Ngakak banget ngebaca ni postingan...salut buat tulisan kamu...
Salam kenal ya

Noer.Dd mengatakan...

enak aja -__-

faridazroel mengatakan...

Akan ada satu masa dimana mahasiswa mengatakan bahwa dia itu salah jurusan .___.

Muhamad iyan mengatakan...

semangat tamm.. semangatt... Good luck buat kuliahnya di ilmu komunikasi #eh maksud gue di kedokteran...

dan ingat yang berkualitas itu mahasiswanya bukan universitasnya :D

tammizious mengatakan...

masa dimana mereka tertekan dengan mata kuliah yg dihadapi -_____-,

tammizious mengatakan...

SEMANGATTTTTTTTTT!!!!!!!!! #KibarKancut

Ahmad Ramadhan El shirazy mengatakan...

UNPK????????????
setuju miiii,semua itu kembali ke orang nya,biar kuliah di harvard tapi kalo gak ada niat yang kuat dari hati buat serius yan pada wae,,,,,#Eh ternyata orang tasik yooooooo

Anonim mengatakan...

Tammy trus berkarya donk bikin blognya, keren tw jgan sampai mandat di tengah jalan. sapa tw lw bisa jdi artis terkenal kaya eteh syahroni *oops syahrini. :P by Tan

tammizious mengatakan...

SIAPPPP!!! Haloo orang tasik juga??? :D

tammizious mengatakan...

IYa maklum sibuk kuliah, jadi jarang ngebog lagi. sediiihhhhh -____-"

Unknown mengatakan...

wah ngakak baca ni tulisan, aku juga anak pakuan yg ngrasa ' salah masuk jurusan' :D

Unknown mengatakan...

klo mau jd guru sampai kuliah ke Bogor,,,,,ya bukan salah jurusan lagi; itu mah salah ngampussss broooo; napa ga ambil di tasik ato bdg

Unknown mengatakan...

Ka emangnya di UNPAK kenapa? Sampe segitunya.. aku pengen kuliah disana nih.. tp msh butuh saran takut kampusnya jelek.

Unknown mengatakan...

Ka emangnya di UNPAK kenapa? Sampe segitunya.. aku pengen kuliah disana nih.. tp msh butuh saran takut kampusnya jelek.

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...