Senin, 11 Juni 2012

POSTINGAN YANG BIKIN NGECES

Summer after high school when we first met
We made out in your Mustang to Radiohead
And on my 18th Birthday
We got matching tattoos

Used to steal your parents' liquor
And climb to the roof
Talk about our future
Like we had a clue
Never planned that one day
I'd be losing you

In another life
I would be your girl
We'd keep all our promises
Be us against the world

In another life
I would make you stay
So I don't have to say
You were the one that got away
The one that got away

(Potongan lirik The One That Got Away – Katy Perry)

Ini lagu menurut gue JLEB-able banget..

Talk about our future
Like we had a clue
Never planned that one day
I'd be losing you

Nah, setiap yang pacaran pasti pernah dong ngomong – ngomong masa depan sama pacarnya, iye gak??? Iye dong..  Semuanya dibayangkan begitu indah, indah, sangaaaaattt indaaahhh.. termasuk gue sama mantan gue dulu, yang sekarang dia udah ngeduluin gue nikah sama orang lain.. hiksssssss.. *tissue mana tissue?????*

SROOOTTTTTTTT, SROOOTTTTTT.. *lap ingus*

Oke, gue gak bakal curcol masalah mantan, ah lupakan saja, sanes jodohna panginten.

We got matching tattoos <<---- Nah, begitu denger lirik ini, ditengah kegelisahan gue mengenai status gue yang belum SAH jadi anak gaulll, gegara belum makan rainbow cake, jadi kali ini gue mendadak mau bikin postingan tentang tattoo.. #Lho??

TATO?? Te-a-ta-te-o-to, TATO???

Apa sih yang ada dipikiran kalian kalo denger kata tato??? Atau liat cewek/cowok bertato????

PREMAN??? PENJAHAT???? SEREM??? BITCH???? KEREN???? BERANI?????

Yup, di Indonesia, kalo liat cewek/cowok bertato itu pasti aja udah langsung dicap orang gak bener. Itu stereotype banget. Kan gak semua orang bertato kelakuannya gak bener kali.

Anggapan negatif terhadap tattoo, secara tidak langsung mendapat "pengesahan" ketika pada tahun 1980-an terjadi penembakan misterius terhadap ribuan gali (penjahat kambuhan) di berbagai kota di Indonesia. Mantan Presiden Soeharto dalam otobiografinya, Soeharto: Pikiran, Ucapan, dan Tindakan Saya (PT. Citra Lamtorogung Persada, Jakarta, 1989), mengatakan bahwa petrus (penembakan misterius) itu memang sengaja dilakukan sebagai treatment, tindakan tegas terhadap orang-orang jahat yang suka mengganggu ketentraman masyarakat.

Bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang itu penjahat dan layak dibunuh? Brita L. Miklouho-Maklai datam Menguak Luka Masyarakat: Beberapa Aspek Seni Rupa Indonesia Sejak Tahun 1966 (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1997) menyebutkan bahwa para penjahat kambuhan itu kebanyakan diidentifikasi melalui tato, untuk kemudian ditembak secara rahasia, lalu mayatnya ditaruh dalam karung dan dibuang di sembarang tempat seperti sampah.

Sadisssss mennnnn!!!!!!!!!!

Mantan gue juga dulu piara tato, tapi dia orangnya baik kok, nggak kasar, nggak mesum, rajin traktir pula, #eehhhh..

Gue sebagai penikmat seni, cuma bisa bilang KEREN buat orang bertato, dan kemudian ngeces sepuluh ember.

Daridulu, hasrat gue selalu menggebu –gebu pengen bertato, *BAYANGKAN GUE BERTATO!!!!* tapi.. jangankan gue bertato, kagak bertato aja udah keliatan garangnya, ntar malah pada kabur lagi gebetan gue.. #eaaakkk

Bukan cuma itu sih, sebagai muslim, agama gue jelas-jelas mengharamkan tato dan gue gak berani ngambil resiko kalo ketauan emak – bapak gue, nanti gue dipecat dari daftar “orang yang berhak menerima warisan”.

Ah cemen lu Tam!!!!!!!!!

Iya, gue teh emang cemen, gue emang unyu, anak baik-baik yang nggak berani ngelawan orang tua.

Ngeces aja sudah cukup buat gue, kalo liat orang pake tato yang keren. Atau langsung ke warung beli permen karet yang berhadiah tato-tatoan yang digosok ditangan tea, tapi luntur pake air.

Nah, menurut yang gue baca disini dan disini mengenai sejarah tato, ternyata tato tubuh sudah dilakukan sejak 3000 tahun SM (sebelum Masehi). Tato pertama kali tercatat oleh peradaban Barat dalam ekspedisi James Cook pada tahun 1769.

Menurut beberapa peneliti, tato yang tertua ditemukan pada mumi Mesir yang ditemukan kira-kira pada 1300 SM, dan konon hal itu dianggap yang menjadikan tato kemudian menyebar ke suku-suku di dunia, namun itu belum terbukti kebenarannya.

Apa alasan bagi suku-suku kuno di dunia membuat tato ? 

Bangsa Yunani kuno memakai tato sebagai tanda pengenal para anggota badan intelijen mereka alias mata-mata perang pada saat itu. Di sini tato menunjukan pangkat dari si mata-mata tersebut. Berbeda dengan bangsa Romawi, mereka memakai tato sebagai tanda bahwa seseorang itu berasal dari golongan budak, dan tato juga dirajahi ke setiap tubuh para tahanannya. Suku Maori di New Zealand membuat tato berbentuk ukiran-ukiran spiral pada wajah dan pantat. WOW!!!

Sebenernya, gue juga sempet kepikiran, pengen bikin tato di atas bokong, dengan tulisan EXIT. Pan keren tuh!!!

Tattoo 3D, yang sekarang lagi ng-trend, emang bener-bener menggoda iman gue. Anjrot dah keren banget siah!!!!

Liat deh penampaknnya!!!

 KEREEEEENNN!!!!!!!!! ^^b

EDAN!!! Meni hade pisan lah..

 Wow!!! itu teteknya imut cekaliiiihhh :3 #SalahFokus


Bikin tattoo permanen, emang gede banget resiko-nya, apalagi kalo bikin tattoo-nya di tempat yang sembarangan, yang ada malah kayak gini.



Bukan cuma itu juga, penggunaan jarum yang nggak steril, bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kayak, infeksi HIV – AIDS, TBS, Hepatitis B dan C, Sifilis dan Lepra. Cereeeemmmm....

Nah, buat kalian yang sekarang lagi ngebet pengen bikin tattoo, mending pikirin dulu matang-matang deh. Pasti udah pada tau bahaya-bahaya tattoo itu kayak gimana, pikirin juga untuk kedepannya kira – kira kalo pake tattoo berefek buruk nggak buat profesi/ karier lo dimasa yang akan datang. Ya, kalo kebelet mah, mending coret – coret aje pake spidol gambarnya, atau gak pake henna. 



Tenang guys, gak pake tattoo juga gak bakal dikira maho kok!!! Jadi, kalo lo gak berani ngambil resikonya untuk seumur hidup, lagian kan udah tua mah ntar gak bakal keren lagi tattoo-nya, jadi sekarang-sekarang ya cukup ngeces aja lah kayak gue... Bye Bye~~~~


Sumber Gambar:
memecreator.net
diylol.com
http://juandry.blogspot.com/2009/07/tattoo-3d-yang-keren-abiz.html 
http://fashionfemales.com/latest-beautiful-3d-tattoo-designs-2012.html

45 komentar:

Iqbal Rizki ELyazar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Januari Mutiara Sari mengatakan...

Gue juga pengen kak sebenernya bikin tatto. Bikin yang temporer dulu deh kak, jangan yang permanen. Ntar bisadipecat jadi anak._.
Dulu pas pengumuman kelulusan udah siap-siap seminggu kemudian ke tukang tatto, tapi apa daya malah orangnya gada di tempat. Emang ga direstui deh-_-

Muhamad iyan mengatakan...

gue udah punya tato tapi tatonya gak 3D.. ummm. nyoba gak yah.. kira2 yang bagus di mana yah :D

tammizious mengatakan...

bagus, bagus.. pasti langsung diizinin sama ibunya :D

tammizious mengatakan...

yang temporer aja gue mah tetep gak diizinin emak - babeh :(((

tammizious mengatakan...

yang bagus, di ketek mungkin, semaca jadi penangkal bau ketek juga -____-

Muhamad iyan mengatakan...

kenapa di ketek -__-" ummm, gimna kalau di bokong!

tammizious mengatakan...

boleh, mungkin bisa dibikn 3D bokongnya jadi bentuk kubus #ehhh

Lia Marliyanti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
lia_my mengatakan...

pengen punya tatto.. >.<
tapi kan gw takut sama jarum suntik.. u,u
udah gt haram pula, nanti gw dipecat sbg anak, trus dicap negatif sama org2,, hadoh..
kynya punya tatto cuma bisa jadi impian..

Annisa Solikha mengatakan...

jilbaber kalo pake tato gmana ya?? gak akan keliatan jg sih...hahahaha :D

Eva Dina Lathifah mengatakan...

kemarin waktu diving di pantai, saya didatengin orang2 yang nawarin jasa pembuatan tatto pake henna..
pengen sih..
tapi gak deh..
pasti bapak saya gak suka..
ntar saya gak diakui sebagai anak sama bapak saya..
kan ngenes banget kalo sampe gak dapet harta warisan #ehhh

Hąmząh mengatakan...

tatto macho itu yang ada lope lopenya

Farid Azroel mengatakan...

Pernah diajakin bikin tatoo permanen dulu sama temen SMA, tapi males karena udah mau kuliah juga. Dan kampus gua ternyata ga ngebolehin mahasiswanya tatoan #sujudsukur #akusayangemak

Noer.Dd mengatakan...

Pernah bikin tato waktu liburan SMA di BALI , pulang'' udah kena semprot padahal itu tato seminggu juga ilang.

Gak kebayang klo bikin permanen pasti bener tuh gue di coret dari daftar warisan -__-.

Alvin mengatakan...

kan menurut islam ga boleh di tato

Wahyu Prakoso mengatakan...

hii.. kan untuk sekali buat tatto mahal biayanya. mending uangnya ditabung untuk beli sesuatu yang berguna untuk keseharian dari pada untuk bertato ria. kan pasti sakit ditato kayak gitu :3

Uzay mengatakan...

cadas dari zaman suharto sampe mendalam ke tato.. ya menurut gw sih yang penting ngga ngerusak diri sendiri =)

affanibnu mengatakan...

yang ada mah bukan tatto .. tapi tompel.. :D

dhilooo mengatakan...

ihh keren yang 3D bisa begitu yah >.<
Gw pernah make tato di belakang leher, gaya2an gara2 ngetrend,
tapi langsung di tabok sama bokap -___-
untung skali gosok langsung ilang, kalo gak pan bisa brabe

Joga Tjahja Poetra mengatakan...

bikin tattoo katanya gak sakit di kulit bagian yg tebel, bikin di telapak kaki keren kali...

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Mana rainbow cake? belum nyobain nih #eh
Koplak! Itu gue pikir tatto 3D itu laba-labanya mati ditempel dah di situ hahaha Salut deh! biar bagaimana pun tatto itu haram kalo menurut gue, walau katanya kan gak kena air wudhu, justru itu kalo lagi bersuci dari najis kan gak suci jadinya #halah hehe

Agus Abdul Hakam mengatakan...

Iya sih, kita mah sebagai orang islam tatto dari ciki ajah udah cukup membahagiakan :D

Cartenz Pyramid mengatakan...

oh mama.. oh papa..

ikkhlaskanlah anak2mu berTATTO!! :D

Lulu Syifa Fauziah mengatakan...

Wawawa itu yang tato di punggung kok gak kayak tato yah? bener hade pisan!:D

Pipit Sunny mengatakan...

cuma suka lihat tatto :3 itu yang 3D kece bener :D kemarin baru aja ditunjukin jg sama tmn yg 3D XD

tammizious mengatakan...

nah, iya.. tato cuma impian (>_<)

tammizious mengatakan...

hahaaaa.. ya udah kalo gak keliatan coba aja :D

tammizious mengatakan...

^ kalo gak dapet warisan,nanti jatah warisannya buat saya aja.. haaahaa

tammizious mengatakan...

(>_<)

tammizious mengatakan...

Aku juga sayang abang #ehhh :/

tammizious mengatakan...

disemprotnya pake apa ya??? #Kepo

tammizious mengatakan...

iyaaa -___-

tammizious mengatakan...

tapi buat penikmat seni, biar sakit, itu adalah sebuah kepuasan :')

tammizious mengatakan...

#OkeSip :)))

tammizious mengatakan...

tato sam tomple beda tipis lah -___-

tammizious mengatakan...

hahaaaa.. gaya2an, :p

tammizious mengatakan...

gimana caranya laba2 mati di tempel :/

tammizious mengatakan...

alamaaakk.. tato ciki.. haha.. pasti pengalaman jg :p

tammizious mengatakan...

nah.. ^^b

tammizious mengatakan...

hade banget emang... :D

tammizious mengatakan...

aku kece gak kakaaa??? #ehhh :3

Fiscus Wannabe mengatakan...

wah tumben nih pake referensi buku-buku yang agak berat?

jadi inget kemaren, di jembatan senen lagi ada orang ditato. pastinya itu udah ga steril.

tammizious mengatakan...

wah.. tato yg dijalanan gitu mah, pasti jarumnya juga sepake sama yg lain, ngeriii -___-

Januari Mutiara Sari mengatakan...

Jangan ketauan kak. Bikininye di pantat atau belahan dada aje buakakakak

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...