Minggu, 29 Januari 2012

PERJALANAN NGENES 14 JAM

Seminggu yang lalu pan lagi minggu tenang tegang sebelum UAS (hah apa yang tegang????)


Gue pulang kampung ke Tasik karena kebetulan juga di minggu itu sepupu gue merit.

Apah??? Meritt???

Iyaaa merit alias menikah alias kawin bin melepas masa lajang dan gak bakal perawan lagi, hoalaaaahh...


Sementara Lo Tam????


Iya, gue masih SENDIRI. GUE SINGLE.. terus kenapa??? Masalah buat lo hah???


Okeh, gue gak mau bahas tentang status gue disini ataupun suka duka gue yang sering kelintang-kelintung kondangan sendiri wae. Abaikan!


Sekarang yang ingin gue ceriterakan adalah perjalanan balik gue Tasik-Bogor.


Hari jum’at kemaren gue terpaksa kudu balik lagi ke Bogor, padahal mah masih betah di rumah. Karena hari Sabtu ada dosen yang minta pertemuan lagi untuk menyelesaikan presentasi. Kampretos memang, siapa sih yang mau liburannya diganggu??? Tapi ya dikumahakeun deui, nilai menjadi ancamannya..


Gue berangkat sendiri, start dari rumah jam 8 pagi. Karena gue gak mau ribet, lagian cuma sekali naik Bis ke Jekarte jurusan terminal Kp. Rambutan, ntar disana dijemput si Babeh untuk ke Bogornya, jadi ya gue cuma bawa tas laptop aje sama goody Bag kecil berisi bekal dan air minum.


Nyokap udah riweuh aja, “Hati-hati dijalan, Inget! nanti kalo ada Bapak-bapak asing yang ngajak ngobrol, atau ada yang ngasih air, abaikan saja, nanti kamu dihipnotis, nanti kalo mau makan, ini bekalnya, jangan ikut turun makan, kalo Bis-nya istirahat, nanti ketinggalan Bis-nya, mau pipis juga tahan aja kalo gak ada yang jagain laptop, inget jangan asal beli air, ini airnya udah mama siapin. Bla... blaa... bla....”


Iyaaaaa...” Gue mengangguk.


09.30
Tiba di kota Tasikmalaya (gue dari Kab. Tasik-nya), Bis-nya masuk ke pool dulu ada sesuatu yang harus dibenerin, entahlah gue gak tau, yang jelas gue denger si abang supirnya bilang “Tunggu sebentar ya, 10 menitan paling.”


10 MENIT men...

Tapi ternyata, 12.05 GUE BARU BISA BERANGKAT LAGI. KAMFFFRETTTT FFFFFFFFFFFUUUUUUUU...



Aturan jam segitu udah sampe Bandung. Selama 2 jam setengah men gue nunggu dengan penuh kesabaran walau keblingsatan karena kepanasan dalem mobil. Kalo saja gue belum bayar, udeh gue pindah mobil. Gelo pisan!!!!


Pukul 14.00 sampe di Bandung, gue mengendus KABAR BURUK yang membuat seluruh bulu ketek gue berdiri, yaitu
TOL CIKARANG DIBLOKIR OLEH BURUH YANG DEMO.


WHATTTTTTTTTTT?????????? SUMPAH DEMIIIIII APAAAAAAAA HAH??????????? *kejang-kejang*





Kata sang kondektur, jalan alternatif ke arah cianjur pun sama macetnya karena terlalu banyak kendaraan yang dialihkan lewat sana, belum lagi perjalanannya yang panjang apalagi lewat puncak, bisa sampe tengah malem kita ke Jakarta ujarnya. *makin kejang-kejang*


Jadi Bis gue tetep nekat pake jalur TOL Cipularang, berharap kalo sore demo-nya sudah BUBAR! Amiiiinnnnnn........................


Sepanjang tol cipularang bis melaju tenang, jalanan sepi, hanya ada satu – dua kendaraan yang searah dengan Bis gue, sedangkan jalur balik ke arah Bandung begitu lengang...


GUE PANIK!!!!!!! MAU SAMPE JAM BERAPA GUE KE BOGOR????????????


Kilometer maut 90-100 berlalu..... Gue tidur...

Dipertengahan tidur yang nyenyak, gue merasakan panas yang RRUUUAAARRRR BIASAAA pemirsaaahhh...
Gue bangun, lapin iler pake punggung tangan, gosok-gosok mata dan gue pelototin jam tangan, WAKTU MENUNJUKAN PUKUL 16.10. 


Kok mobilnya berhenti??? Gue celingukan kesana-kemari sambil berteriak “auuuwoooooooo”.... Tak ada yang menyahut! Di dalem mobil CUMA ADA GUE DOANG! JADI YANG LAIN PADA KEMANA????????????????


Mereka sedang asik bermain-main dijalan tol ternyata GARA-GARA JALAN TOL MASIH DIBLOKIR!!!! FFFFFFFFFFFFUUUUUUUUUUUUUUUU



(segelintir orang galau di TOL km 42)


Ngapain sih demo-demo sampe blokir jalan umum???? Heuh! Kalo gue bawa mobil Xenia, udah gue lindes tu semua yang demo biar BUBAR!


Berapa orang yang udah jadi korban ngegembel sehari gara-gara DEMO itu??? Berapa orang yang gagal MEETING atau gagal ke tempat kerja gara-gara macet????

Minta kenaikan Gaji, okelah gue DUKUNG! TAPI GAK KAYAK GITU JUGA CARANYA!!!!! Dengan cara mengorbankan ribuan jiwa terlantar dijalan tol dari km 24 sampe entahlah, yang pasti gue ada di km 42, berarti sudah 18 km yang lumpuh, dan berapa jiwa yang menggembel disana???? Mungkin saja banyak orang yang menghujat aksi para demonstran tersebut. So, setelah mengorbankan ribuan nasib orang sehari itu, mereka tersenyum puas menikmati kenaikan gaji??? Lalu bagaimana kalo kinerja mereka sendiri masih males-malesan atau kurang baik? Toh hasil produksi Indonesia yang saya rasakan gitu-gitu saja. (Ini opini gue aja sih, lagi esmosih!)




(Jalan lengang, ribuan manusia terlantar)



Waktu sudah menunjukan pukul 18.00

JALAN MASIH DIBLOKIR!!!!!!!! Huwaaaaa.... ELANG MANA ELAAAAAAAAANGG?????????


Muka gue udah kucel gak kece lagi, jambul tugu kujang gue udah berantakan nampuyak kayak martabak gara-gara seharian dijalan, kancut gue udah berontak-rontak minta diganti, segala bentuk perbekalan sudah habis. LUDES!!!! SIAAAAALLLLL... bener-bener NGEGEMBEL!


Gue ambil hape dari saku, mau ngabarin nyokap yang pasti udah khaawatir banget daritadi nggak gue kabarin. Gue pencet-pencet nggak nyala. Lho kenapa??? ANJROT!!!! Hape butut gue ternyata udah MATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII... argggggghhhhhhhh.... *teriak ditengah jalan tol sampe mencret*


18.30

“Jalan euy... Jalannnnnn....” Semua orang yang menggembel dijalan tol berteriak dan langsung lari berhamburan menuju mobil masing-masing.

Alhamdulillah.... *benerin kancut*


Biarpun jalanannya masih PAMER SUSU alias PAdat MERayap Susul-MenyuSul, yang penting judulnya jalan aja.


20.00

Gue masih di bekasi, gue ikut ng-charge HP di Bis, untung si Abang kondekturnya baek, Gue telpon babeh gue, berharap beliau sudah menunggu diterminal untuk menjemput.


“gak bisa.. ini Babeh juga gak ada Bis dari Karawangnya gara-gara tadi di Blokir juga. Pulang sendiri ya, naik mobilnya dari Pasar Rebo, dari terminal udah nggak ada mobil, kecuali kalo mau naik miniarta. Hati-hati ya...”


WHAATTTTTTTTT???? *mati* 


Gilaaaaa ajaaaa, seorang perawan kece kayak gue, malem-malem menenteng tas laptop mencari Bis di PASAR REBO, yang pernah atau sering ke Pasar Rebo pasti U Know Lhaaaa hiruk pikuk di pasar rebo seperti apa. Hih! Kalo siang aja gue masih serem, apalagi ini MALAM. Malam men malam.. sendiri pula... *nangis dibawah jok mobil*


21.00

Gue turun di Pasar Rebo, gue berjalan gemeteran sambil menjinjing erat tas laptop. Perkataan mama tadi pagi mondar-mandir di kepala gue, “Inget! nanti kalo ada Bapak-bapak asing yang ngajak ngobrol, atau ada yang ngasih air, abaikan saja, nanti kamu dihipnotis.”


Gue berdiri melihat kendaraan yang berlalu lalang yang lama-kelamaan bikin gue keblenger.

“garuuuuttt – garuuutttttt... belakang tangeraaanggg....” Teriak seorang calo, yang kemudian menghampiri gue. “Kemana mbak?”


“Inget! nanti kalo ada Bapak-bapak asing yang ngajak ngobrol, atau ada yang ngasih air, abaikan saja, nanti kamu dihipnotis.” Amanat Mama kembali mengolebat dalam pikiran.


Dengan hati dan menundukan kepala layaknya mengheningkan cipta gue jawab, “Mau Ke Bogor”


“Itu bisnya yang depan mbak.” Si Calo itu menunjukannya.. “Ayyooo Bogor-bogor yang depan... Tangerang belakang....”


Gue langsung ngibrit dan masuk Bis. Huh! Alhamdulilah... dapet Bis juga euy!

Dalam Bis perjalanan Jakarta-Bogor gue dapet seleberan kayak gini, yang gue kira itu adalah selebaran yang bisa digosok dan berhadiah.




(Kenapa ya tulisan saya tunawicara-nya harus di capslock dan di kasih tanda seru gitu???
Seakan-akan berteriak dan marah)

FYI: Yang namanya ERIK orangnya cukup tinggi, kira-kira usia 20 tahunan lebih, dengan gaya rambut yang HEBRING, yaitu BERPONI PANJANG YANG DILEMPAR KEPINGGIR, ya mengiblat kepada gaya rambutnya ANDIKA KANGEN BAND! Ucapan terima kasihnya kalo ada yang memberi dia uang dengan cara mengapit bibir bawahnya dengan bibir atas seraya menganggukkan kepala, lalu mengibaskan rambutnya begitu selesai menunduk. Luwes sekali!


Setelah lewat Cibubur, jalanan mulai agak macet, dan ternyata ADA KECELAKAAN! Huh.. aya-aya wae..


22.00

Gue sampe di kosan tercinta yang amat sangat sepi, karena semua penghuni kost masih sedang asik berlibur.


Fiuh!




It was an exhausting journey! Gelo pisan, normalnya Tasik-Bogor paling lama 7 jam, ini 14 jam men... ngebul pantat gue!!!!!!!!!


Bagaimana saudara-saudara???? Apakah ada yang bernasib sama dengan saya hari itu terjebak gara-gara demo?????

17 komentar:

Stevanus mengatakan...

Gue heran sama tuh buruh. Ngapain demo pake ngeblokir jalan tol? Kok bknnya nyari pendukung ini malah nyari lawan? =_=

Gue ga seneng yang namanya macet di jalan tol. THAT IS SUCKS!!!!!!!!!!!!

tammizious mengatakan...

Embeeeerrr!!!
kamseupay tuh! gak etis, demo untuk kepentingan pribadi tapi mengorbankan umum!

FridiGraph mengatakan...

Iya bener kata @Stevanus, kalo demo sambil ngeblokir jalan tol malah cari musuh
Kalo mau demo, demo aja tapi jangan sampe ganggu yang lain

Ca Ya mengatakan...

untungnya driku gak kmane2 yg musti lewat tol hewhew,,tp ntar rencana mu ke Bgor,,mdh2an udeh kga ada yg demo2an egen :D

sabar bu,,bikin langsing ituuu :D

...Uzay Gingsull... mengatakan...

sama gw di KM 39 padahal deket ya, coba kita kopdaran... ckckck dari pada bengong di TOL... Nyesek...

Ardhito Dharma mengatakan...

Untung waktu itu cuma buruh yang demo. Coba kalo si Komo ikut-ikutan demo, mau semacet apa itu tol? :p

LaDyRoCKeR mengatakan...

Bhahahahahahaaaaa *ngakak salto :))
Iya itu pas demo, emng gelo pisan. Hahahahaa...
Gue c dah tau dr jam 3 siang. Karena udaa ada di headline VIVA :p
Makanya gue sengaja balik jam 9 mlm, udah lancar tuh :)
Pengalaman aja, Tam. Xixixixiiii... Kapan lagi coba 14 jam.
Itu yg pas bangun tidur, pasti kaget bgt yaah sendirian di bis. Hahahaaaaa :))

tammizious mengatakan...

yohaaaa...

tammizious mengatakan...

wah kapan ke Bogor??? KK Bogor atnggal 5 ada kopdar lhooo..

tammizious mengatakan...

iyaaa.. udeh bengong kelaparan pula.. hadeuuhhh

tammizious mengatakan...

kalo si komo ikut demo, gue gantung diri pake kancut!!!!

tammizious mengatakan...

tau deh yg kerja di VIVA news.. :p
haha.. bukan kaget lagi, udeh mau bunuh diri.. haha

lombokguide mengatakan...

Kalo mau melepas masa lajang kasi kabar yaaaaaaaaa :D

nama saja jhenkelind mengatakan...

bah. perjuangan banget ya tam perjalanannya.
kebayang deh bosennya. coba ada temennya sih menyenangkan. tapi kalo sendirian --"
sabar ya tammm :D hehe. yang penting nyampe bogor dengan selamat walaupun kosan sepi. hehe

AuL Howler mengatakan...

wihihihihi...
untunglah padang aman :)

Lulu Syifa Fauziah mengatakan...

ngakak deh saya baru nyasar disini, follow ah :D

heri mengatakan...

kalo normal brapa jam mbak tasik bandung?

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...