Kamis, 19 Januari 2012

MENGAJAR SBY PART II

Hai guys.. *kibasinbuluketek*

Tadi siang gue sama salah satu anggota Kancut Keblenger Bogor, Virna, ngajar SBY.


Apa SBY????
Susilo Bambang Yudhoyono????

Nyantai dulu men.. gak usah shock gitu....
  


Gue ngajar di Sekolah Bersama Yuk! Sekolah untuk orang-orang kurang mampu. Seperti yang telah gue ceritain di postingan sebelumnya, gue kangen ngajar disana, setelah sekian lama vakum cleaner. Dan kebetulan tadi Virna, yang minggu kemaren udah ngajar di SBY, semangat ngajakin gue ngajar lagi. Yah, mumpung jadwal shooting kancut yang tertukar lagi kosong, daripada nganggur, jadi gue langsung hayu-in saja.


Gue berangkat jam 1 dari kost, ya berhubung si Abang ancotnya hobi ngetem naudzubillah, jadi jam 2 baru sampai di jl. Gandaria II, satu-satunya akses menuju tempat belajar SBY di SD ceger, yang tersimpan dalam kancut memori gue setelah sekian lama tak kesana.


Gue sms Virna dan janjian dipinggir jalan situ, biar dia pas turun ancot langsung liat muka imut gue.

Virna bilang dia bentar lagi sampe, tapi udah hampir setengah tiga, tak nampak batang hidungnya. Gue panik takut dia diculik abang ancotnya. Langsung gue kirim sms.
“Vir, udah dimana?”
“Baru sampe nih, lu dimana Tam?”

JLEB!! Perasaan daritadi gak ada orang turun dari ancot. Jadi dia turun dimana???? Gue celingak celinguk ke kiri ke kanan, muter-muter, kayang sampe jungkir balik dipinggir jalan.

Tapi tak juga kujumpai batang hidungnya. Kemudian Virna telpon.
“Lu dimana Tam?”
“Lha, kan gue daritadi mangkal dipinggir jalan nungguin lu. Kok gak ada?”
“Lu nunggu dimana? Kok gue pas turun gak liat lu?”
“Gue di Jl. Gandaria. Lu dimana?”
“Gue turun di SMA 7. Lu sebelah mananya?”
“Gue gak tau SMA 7 Vir.”

BLEPPPHH!!!! HAPE GUE MATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII..... *innalillahiwainnailaihiroji’un....*
Hwaaaa.... *tiba-tiba pengen boker* lho? 




Okelah, gue mending langsung ke tekape aja, siapa tau Virna sudah disana. Gue menyusuri masuk gang, gue mulai linglung, halahhh.. gue menggali-gali isi otak mencari alamat tempat SBY berada. Dimanaaaa.. dimanaaa.. dimanaaa.....

Setelah jalan lurus terussss... gue liat kandang kambing. Yes! Gue gak nyasar. Gue belok kiri dan tampaklah gedung SDN Ceger yang sudah ganti cat. Gue celingukan lagi, karena tempat itu SEPI. Sepi men sepiiiiiiiiii..... Gue GALAU! Halaaahh... 
Kambing... kambingg... taukah kamu SBY dimana belajarnya sekarang???
Mbeeeee.. mbeeeeeeeeee... jawab mereka, yang artinya tidak tau.

Tiba-tiba ada segelintir anak-anak jajan diwarung sebelah, yang mukanya gak asing lagi. Ternyata mereka anak SBY juga, yang dulu pernah gue ajar. Gue langsung tanya. "De, tau SBY kan? Sekarang dimana ya belajarnya?

“Eh kaka” mereka langsung salamin gue. “Lurus aja kak, nanti diujung ada rumah, ada yang belajar kok diteras rumahnya.”

“Oh gitu, kok kalian malah jajan? Belajar yokkk!!!”

Akhirnya sampe juga, anak-anak SBY lagi pada belajar sama kakak berkerudung biru, dan yang pasti itu bukan Virna. Sekarang SBY belajar diteras rumah warga, karena untuk memakai SD Ceger tidak gratis lagi, kita tak punya biaya untuk membayar sewa-nya.


“Assalamualikum....” sapa gue dengan syahdu begitu dateng.

“Kakaaakkkk..... emhh... ini kakak yang dulu.. emhh siapa ya???” mereka mencoba mengingat kembali gue. “kak tami yaaaa???” mereka langsung berburu menghampiri gue, memeluk dan salamin gue. Sumpah, gak nyangka mereka masih inget gue yang kece ini #tsaahhh. Seneng banget gue dapet sambutan hangat. Thanks All!!

Tapi, dimana Virna???? Dimana dia??? Dimanaaa????

“Tamiiiiiiiiiiiiiiii....” seseorang dari belakang manggil gue.

Akhirnya tampaklah batang hidung Virna, ternyata dia lagi ikut ngajar sambil keliling dikelas dua yang lagi belajar tentang alam.
“Lu lewat mana tadi Tam???”
“Gue lewat depan darisana. Lu?”
“Gue lewat SMA 7 dari belakang.”
Gubrak! Ternyata ada dua jalan pemirsaaaaaaaahhhh.... pantesan kagak ketemu! arghhh.. 

Jam 3 kita istirahat. Kak iing, pengajar yang pake kerudung, membagikan pensil dan penghapus sebagai hadiah anak-anak yang udah dapet nilai 100 di pelajaran Bahasa Indonesia.

Ini kegiatan anak-anak pas istirahat, maen kucing-kucingan.

(jadi inget masa SD)
Abis istirahat, lanjut belajar Matematika sama Kak Virna..


Jam empat lebih, belajar selesai. Seneng banget euy.. hari ini gue bisa becanda lagi dengan mereka.. See you later SBY!!


(SBY - kelas 1)

FYI : SBY sudah dpt penghargaan dr Indonesian Youth Conference dengan juri Anis Baswedan dan panitia menganugrahkan SBY sebagai program Pendidikan terbaik se-Indonesia. Tapi sekarang lagi kekurangan volunteer nih. So, buat kalian anak-anak bogor yang berminat jadi volunteer, di antos  nyaaaa... (CP: 085782767697)

21 komentar:

bunny loncat mengatakan...

waahh keren :D
pengen ngajarin jg tp ajaran gw sesat sih xD

tammizious mengatakan...

makanya jangan ngajarin pelet :p

...Uzay Gingsull... mengatakan...

hmph psti seru tuh, interaksi langsung dengan mereka, good job...

Rusydina Tamimi ♥ mengatakan...

pengen juga ikutan beginiaan >.<

Irvina mengatakan...

wah keren! disana ada juga ya yang beginian. btw entar charity musti pada ikut dong yah xP

tammizious mengatakan...

seruuuu :)
ayoo ikutan :D

tammizious mengatakan...

ayoookk ke bogor aja.. hahaaa

tammizious mengatakan...

ikut donggg mama pinaaaaa.. haha
semoga gak ada halangan :)

SiEndot mengatakan...

wahh,,pengen coba yg kyk beginian ,,
but dikota w ngak ada..
-.-

[L]ain mengatakan...

kau anak muda yang kreatif dan berbakti pada masyarakat nak
*tepok-tepok palanya*

Ririz Noorrahmi mengatakan...

pengen deh ngajar kayak gitu. tapi gak tau harus kemana u,u
nanti Charity KK ikutan ah

Pipit Sunny mengatakan...

enaknya ya ngajar gtu :3 gw juga ngajar tp ngajar orang dewasa =))

Ardhito Dharma mengatakan...

Sebenernya mereka itu murid-murid yang beruntung apa kurang beruntung sih diajar sama guru yang gilanya kemana-mana :p

Kevin Yo mengatakan...

bisa aja si [L]ain haha.

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Wah... serunya bisa berbagi nyata.. mengajar! great! Semangat!

tammizious mengatakan...

ayooo dong jadi pelopornya aje :D

tammizious mengatakan...

lha??? itu tepok2 pala apa toyor2in??? haha

tammizious mengatakan...

ikuttt dong biar rame.. :)

tammizious mengatakan...

wow! hebatttt :)

tammizious mengatakan...

Beruntung dong, biar gila kan tetep kece #tsaaahhh

tammizious mengatakan...

:)

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...