Selasa, 29 November 2011

SEHAT ITU SESUATU

Sekitar dua minggu yang lalu, asli gue panik banget men!!!!
Gue bangun tidur nggak enak badan, kepala sedikit pusing dan tiba-tiba gue nggak bisa nengok. HAH? ADA APA GERANGAN????

Setelah gue raba-raba pantat leher gue ternyata ada benjolan segede telor cicak yang bikin bengkak dibelakang telinga gue sebelah kanan. Lho, kenapa cicaknya bisa bertelor dalem   kulit gue ya? Gue mikir jungkir balik...

Kata temen gue Si Andin "Itu kelenjar getah bening bengkak, periksa sono!"
Hadeuhhhh.. paling males gue berurusan sama dokter. Plis deh!!!!

Next, gue konsultasi lewat sms sama temen gue si Fiya, yang kuliah dikedokteran. Berharap dapet jawaban "ah, paling sehari dua hari juga sembuh" Tapi ternyata....

"Periksa ke dokter ya, takut ada infeksi didalem!"

GLEKKK!!!!!


  

Gue curhat lagi via sms sama temen gue si Puspa yang kuliah di kebidanan. Berharap menjawab, iya itu beneran telor cicak, ntar juga ilang kok, YES!! (gue pasti langsung kibas-kibas kancut)

"Masih suka main kucing?" Tanya temen gue.

Hah, naon cenah ieu? kenapa jadi kucing? Mungkinkah ini telor kucing????

So pastilah gue masih suka main kucing-kucingan, Eh, main sama kucing, setiapa kali main ke rumah si Rifan gue nggak pernah melewatkan waktu untuk bercumbu, Eitssss.. maksudnya sama si Kathryn, kucing persia peliharannya yang bikin gregeeeeeetttttt....

Ini nih penampakan si Kathryn

Unyu banget kan??

"Orang yang terkena gejala toxoplasma juga ditandai dengan pembengkakan kelenjar getah bening. Penderita toxoplasma itu susah dideteksi dengan mata telanjang, jadi harus cek lab." Jawab temen gue.

(FYI : toxoplasma merupakan parasit yang menginfeksi hewan dan manusia)

Makin stres gueeeeeee!!!!!!!




"Makanya jangan lupa CUCI TANGAN 7 LANGKAH kalo abis main sama kucing, kalo bisa jangan main-main lagi deh. Apalagi calon ibu, bahaya ke ibunya sih nggak terlalu signifikan, tapi yang aku tahu bahaya untuk bayinya, seperti keguguran, ananchepal (bayi tanpa tempurung kepala), ensepalokel (penonjolan kepala karena tabung syaraf bocor sehingga jaringan syaraf keluar), meningokel (benjolan kepala yang berisi cairan serebro), hidrochepalus dan labiapalatoskiziz (bibir sumbing). Cek aja ke dokter ya jangan lupa." Jelas temen gue lagi.

KYAAAAAAAAAAAA.... *gigit kancut*




Makin belibet aja nih urusannya. Opo pula iki, dari telor cicak jadi merembet ke toxoplasma. Ya Tuhan... Aku baik-baik aja kan????

Sekali lagi, gue nggak mau ke dokter, gue juga nggak mau bilang sama emak and babeh, pasti mereka pada riweuh...INI HANYA TELOR CICAK!!!!!!

Hari kedua bengkaknya makin parah, kulit gue sampe merah, gue panik men... GUE PANIK!!!

Tapi gue coba tetep nyante depan temen gue, mesti si Rifan, Andin, EvinArin dan Syam semua pada nggak nyante berkoar-koar nyuruh ke dokter. Huh!

Gue penasaran, finally gue cari info dari internet web, Apa sih penyebab telor cicak teh???
Gue dapet infonya dari sini (klik aja) 

Cekibroooooottttttttt!!!!!!!!!!!



Akhirnya gue dapet pencerahan, yang semakin mendukung gue untuk tidak ke dokter...

Gue hanya mikir simple dan nggak mau mikir penyakit yang aneh-aneh. Be positive thinking :)
Ohhh.. berarti pembengkakan kelenjar getah bening itu untuk menghadang penyakit. AYOOOO.. telor cicak ajaib kalahkan penyakitnya!!!!! #prayfortelorcicak!

Saat itu daya tahan tubuh gue emang lagi lemah,,, Coz sebelumnya gue harus nggak tidur beresin soal-soal buat Lomba Cerdas Cermat, terus sorenya gue langsung pulang ke Tasik dan jam 11 malem, dari terminal ke rumah gue dijemput pake motor sama sodara, udah gitu siangnya gue ke garut ujan-ujannya pake motor lagi. Bbbrrrrrrr.... My body ohhh my bodyyyy.. I'm so sorry..




Well... Sehat emang sesuatu banget dah.. So, jangan sepelekan waktu istirahat kalian guys!! Sayangilah badan mu yang cuma satu-satunya itu. #eh!
Alhamdulillah, dengan istirahat cukup, pola hidup sehat, nggak telat makan dan banyak minum air mineral, pembengkakan kelenjar getah bening gue udah berhenti. So, KEEP HEALTH GUYS!!!!!! :)

Kalo denger syair lagu Muhasabah Cinta - Edcoustic yang ini 
Tuhan... baru kusadar indah nikmat sehat itu.. 
Tak pandai aku bersyukur... 
Kini ku harapkan cintaMu..

JLEEBBBB!!!

KEEP HEALTH, KEEP HEALTH, KEEP HEALTH... 
 

9 komentar:

Izzatunnisa Galih mengatakan...

semoga kita sehat selalu biar nggak perlu ketemu bapak dan ibu dokter ._.

hanif mengatakan...

nah mulai sekarang jaga kesehatan semaksimal mungkin :D

Atma muthmainna mengatakan...

alergi sama dokter nih mbaknya...?

kyong_wakano mengatakan...

semua benjolan yg muncul tiba2 di tubuh kita,harus dicurigai dan diperiksakan ke dokter. takutnya kita pikir gak apa2,eh trnyta ada apa2.tindakan preventif itu perluuuuuu. bagus kalo emg itu telor cicak ajaib,nah kalo trnyta itu toxoplasmosis??
jaga kesehatannya ya tamiii. ^^

lombokguide mengatakan...

jangan meremehkan penyakit semua jenis penyakit kalo gak mau berakhir dengan maut beeh "sadis", ingat jangan meremehkan :) padahal sama" males ke dokter kalo dah sakitt wkwkwkwkkwkkkkk

salam kenal ya cantik dari blogger amatiran lombok utara, Lombok 7og4nk.

tammizious mengatakan...

Ok.. Thanks All :)

Ardhito Dharma mengatakan...

itu mungkin proses beranak pinak yang salah. mangkannya, kalo mau beranak tuh baca aturan mainnya

Rusydina Tamimi ♥ mengatakan...

jaga kesehataaan yok ayook :9

YUSUF ARIANS mengatakan...

Kl ad benjolan di kepala bagian belakang, tp gak ada rasa sakit dan keluhan apapun itu termasuk penyakit gak, soalx tiba2 aja muncul sewaktu bangun tdr

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...