Minggu, 12 Februari 2012

EKSIS PELUANG MENUJU SUKSES!

Waktu itu, gue ngerasa hidup gue flat banget. Makanya gue sengaja gak mau kuliah di Tasik, my hometown, karena gue pengen nikmati suasana baru dan nggak mau ketemu orang yang itu-itu aja. Apalagi ketemu mantan. (Eaaaa)
Dan gue seneng ketika gue bisa terdampar ke Bogor dengan tak ada satu orangpun yang gue kenal. Cihuy! Petualangan dimulai...
Hingga sudah hampir satu semester gue tinggal di Bogor. Alhamdulillah gue dapet temen – temen yang baik. Baik banget deh, intinya mah bisa diutangin.
So, gimana dengan cowok, lu udah dapet cowok di Bogor????

Waktu itu, gue masih tetep SINGLE, karena emang udah PRINSIP gue belajar yang bener nggak mau pacaran dulu. (Alibi)
Dan sekarang di semester yang ketiga, gue ngerasa hidup gue nggak FLAT lagi saudara-saudara sebangsa setanah air. *pake toa mesjid istiqlal sambil kibas-kibas jambul tugu kujang*

Berawal dari rumpian pagi itu bersama Andin dan Rifan, dibangku depan fakultas dibawah pohon rindang dan ditengah kegalauan yang amat dahsyat. Tak lama kemudian datanglah Evin, dengan ciri khasnya menjepit tas diketek sebelah kiri dan tangan kanannya menggenggam erat smartphone tercintanya.

“Sumpah yah si poconggg lucu banget, coba deh kalian baca ini!” Evin nyodorin HP-nya. Ciri khas lainnya, dia selalu menambahkan kata “sumpah yah” setiap kali ngomong.

“Siapa tuh Poconggg???” Tanya gue.

“Sumpah yah lu nggak eksis banget! Percuma juga lu punya account, tapi nggak pernah bales mention dari gue!”

“Yeee.. gimana mau eksis, internetan dari hape gue mahal. Yang ada gue bangkrut kagak bakal bisa makan.”

“Makanya ganti dong pake Axis!”

Setelah membaca tweet-nya si @poconggg hati gue mulai tergugah untuk eksis di twitter dengan tips dari Evin, ganti pake Axis! Yang pastinya ini provider gak bakal bikin gue bangkrut, sampe harus jual kancut untuk beli pulsa atau ke dukun buat gandain pulsa. *pilihan yang tepat sekali*


Berbulan-bulan hilir mudik eksis di Facebook dan twitter, membuat gue lupa akan status lajang yang semakin mendarah mendaging. Pada suatu hari, gue menemukan account @benakribo, entah kenapa idung gue selalu kembang-kempis seakan seluruh bulu berontak ingin keluar tiap kali menangkap sinyal yang berbau kribo. Gue mulai meng-eksplor blog dia yang KECE abis! Dan setelah itu, gue berhasil terangsang untuk bikin blog juga. Gak dodol dong, eh gak afdol maksudnya kalo belum ngeksis di dunia Blog.
Pertengahan September 2011, gue mulai bikin Blog dan mulai gencar melakukan aktivitas blogwalking sampe gue terdampar ke blognya Jeng Pina yang maha dahsyat dan akhirnya gue terhipnotis menggelinding masuk ke kandang tempat nongkrongnya blogger jomblo muda nan kece, Kancut Keblenger.

Gue yang notabene sebagai blogger pemula, beruntung banget bisa punya tempat tongkrongan di Kancut Keblenger, selain anak-anaknya yang supel, bawel, dan hobi ngebully (just for kidding), mereka juga gak pelit lho buat bagi-bagi informasi seputar dunia blog.

Bulan Desember, gue dapet info ada PERHELATAN AKBAR BERTEMUNYA BLOGGER SE-NUSANTARA di Epicentrum Jakarta, acaranya bernama ON|OFF, acara ini didukung pula oleh Axis lho! Gue antusias banget dong, pengen ngeksis di acara itu, secara setahun sekali men!!!!

Finally.. I WAS THERE, THAT WAS GREAT EVENT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


(Ngeksis bersama Kancut Keblenger Jabodetabek beserta Admin-nya Jeng Pina)

Gini nih, gunanya ngeksis lewat internet, dapet banyak temen baru, Cihuy! Dan so pasti kagak bakal ketinggalan info tentang acara-acara keren. Acara ON|OFF emang yahuttt euy! selain disana banjir hadiah, juga banjir hiburan. Ada Saykoji yang nampol abis, ada Standup Comedy Indo yang gokil abisss, dari Axis juga nggak kalah rame dengan lomba shuffelin’ dance-nya.

Yang paling penting, berkat ngeksis di ON|OFF, mimpi gue menjadi reporter VOA akhirnya bisa kesampean dengan nyoba tantangan menjadi reporter VOA di studio mini VOA. Dahsyat pisan euy!!!!


(Emaaaaakkkk, masuk tipi.. Suswanto sekaliiii)

Ternyata dahsyatnya ngeksis dengan internet, nggak sampe disitu guys, pas acara ON|OFF ada wartawan dari Hai Magazine yang excited banget buat ngewawancara komunitas Kancut Keblenger. Gue shocked saat itu, omaigooottttt.... itu berarti GUE BAKAL NONGKRONG DI MAJALAH!!!!!!!!!!!!




Dua minggu kemudian, Admin Kancut Keblenger mengumumkan kalo majalah yang ada kancut keblengernya UDAH TERBIT. Saat itu juga gue langsung meluncur (naik gagak) menuju gramedia. Dan ternyata saudara-saudara...... THE DREAM COMES TRUE!!!!!!! GUE MASUK MAJALAH (Top Brand Magazine pula) Awwww...  *jedotin kepala ke tembok, takut mimpi*
Gak percaya lu???? Check this out!!!!!


Gue langsung heboh dong ngehubungin temen-temen gue dari SD sampe Kuliah, dari Sabang sampe Merauke, dari yang alay sampe yang sudah taubat alaynya. Mereka semua pada nggak nyangka kalo gue hijrah ke Bogor bisa jadi se-eksis itu. Mantap kan???

Program INTERNET UNTUK RAKYAT dari Axis emang cihuy abis! Rakyat jelata seperti gue aja, yang baru 3 bulan ngeksis di Blog udah berhasil tembus majalah men! Apalagi kalo makin eksis kayak master-master Blog Raditya Dika atau Bena Kribo, hidup gue akan MAKMUR SENTOSA SEJAHTERA SELAMA-LAMANYA! Eksis adalah peluang meraih sukses! Siapapun bisa eksis, mau kaya atau miskin, mau tua atau muda, mau kulit hitam atau putih, asalkan memilih provider yang tepat, dijamin juga masalahan jodoh akan lancar. Move On guys, dengan internet lo gak usah cape-cape ketik REG (spasi) JODOH.

Kayaknya gue juga bakal tambah eksis nih, kalo bisa dapetin ipad dari Axis, jadi gak harus ribet bawa laptop gue bisa update blog wherever and whenever. Surga dunia dan peluang kesuksesan ditangan men...... . Manstaaaabbbbbb!!!!!!!!!!!

Karena dengan eksis di internet, selain lo bakal menemukan banyak teman-teman baru, lo juga bakal dibanjiri pengalaman baru yang pastinya bikin hidup lo makin berwarna untuk menuju kehidupan yang cemerlang!!! Kalo menurut pepatah yang sering tertulis di lembaran bagian bawah buku sinar dunia mah "experience is the best teacher".

So pastinya gue ikutan Blog Writing Competion dari Axis!

29 komentar:

dioriiss mengatakan...

kancuutt emang bener2 eksis ! haha #thumb

faridazroel mengatakan...

Kampretos, ane sampe sekarang masih belom baca tu Majalah Hai #hiks

tammizious mengatakan...

yohaaaa..

tammizious mengatakan...

MIRIS!!!!!!!!!

SiEndot mengatakan...

ciecie,, masuk tipi neng ?
hahaha,,

Unknown mengatakan...

*scroll naik-turun* Sumpah, nalar gue belom nyampe

Bagaimakna mengatakan...

aaaaah enpiiii bisa ngegaol sama anak2 KK :'''(
sukses ya darl!

Unknown mengatakan...

Kopdar sama saya aja, ketemuan lagi di Baranangsiang ah ah...

Unknown mengatakan...

Wkwkwkw... baru kali ini bener2 baca tulisannya... Ternyata gokil... Keren2... Sukses yah buat lombanya... :D

Annisas mengatakan...

hooyy teteh urang Tasik ihiw sekarang udah terkenal yaaahh besok2 masuk tipi dh ya amin

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Wih.. akhirnya lo bisa eksis juga, yak.. haha ayok kopdaran lagi..

lakaranminda mengatakan...

ahahahaha gw ngakak liat gambar yang mau gandain pulsa,

sukses lo9mbanya..

tammizious mengatakan...

Sirik aje :p

tammizious mengatakan...

coba lu minum baygon dulu sebelum bacanye :p

tammizious mengatakan...

Hahaaa.. thanks mas bambang!!! ayok, kapan2 kite nonton lagi, akuwhh kan pengen duduk disebelah kamuwh lagi #eh

tammizious mengatakan...

makasihhh :)))

tammizious mengatakan...

Amiiiiinnnnnn..
ihik :D

tammizious mengatakan...

ayooo.. sekalian mau minta tips bergratisan sama kamu No :p

tammizious mengatakan...

semoga Bang ujay cepet sembuh ngakaknya.. eling Bang :p

andina_scarlet mengatakan...

Tami Si Anak Rantau eksis dimana-mana :))

Ardhito Dharma mengatakan...

Semoga eksis yee...
Semoga bisa menghibur hati orang-orang yang gundah gayungan. Amin :)

tammizious mengatakan...

asekkk.. semoga nanti gue juga bisa eksis dihati Bang Roma Irama #ehsalah

tammizious mengatakan...

Amin :))))
semoga hilang gundahnya ye...

Anonim mengatakan...

Ciyeee yang axis #eh eksis :))

Retno Dwi Lestari mengatakan...

Ada di postingan ane tuh.. #rahasiain hehe

COFFEE. mengatakan...

Sama gue juga terinfluens dari Benablog..

Moga menang ya :D

tammizious mengatakan...

cieeee cieeee :p

tammizious mengatakan...

Aminnnn :)))

Serendipity mengatakan...

hey salam kenal ya, ikutan jg,moga menang. Btw mampir n follback blog q ya :)

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...