Rabu, 29 Februari 2012

ASEM !!!


DAMN!!!! Gue kira, liburan kali ini bakal ada perubahan dari liburan-liburan sebelumnya yang hanya menjamur di rumah. Berharap liburan kali ini bakal ada pangeran yang ngajakin ke pantai untuk menyegarkan otak setelah enam bulan diperkosa oleh berbagai macam rumus TENSES! Tapi ternyata.. ahhhh.. semua hanyalah khayalan semata.. Tetep aje menjamur deui menjamur deui, hasyeemmmmm.........
Liburan sebentar lagi sampai pada titik penghabisan. Gue cuma bisa meratapinya, gue pengen ngulang waktu gue yang terbuang sia-sia, walau sudah berusaha mencet-mencet CTRL+Z HOLIDAY sampe tangan bisulan, tetep wae tak mampu mengembalikan waktu gue. pintu doraemon mana????

Sehubungan modem gue sering terkena penyakit, entah itu pulsatus sekaratus atau krisisus signalus kronisus, jadi gue nggak bisa ngGo-Blog tiap hari. Terpaksa kebanyakan waktu gue habiskan dengan duduk di TV sambil menonton sofa. (efek kelamaan menjamur)
Sumpah coy, menghabiskan waktu didepan televisi itu bener-bener malapetaka untuk kelangsungan kelamin lo kelak #eh. Tolong.. Daripada lo terkena serangan jantung, impotensi, atau gangguan kehamilan dan janin, mending move on aja nonton radio dua pintu atau kulkas berwarna. Pertelevisian sekarang nggak sama sekali bikin otak kinclong lagi men, malah bikin kita tambah galau. 

PAGI
Pagi hari, sebelum mandi dan setelah membereskan tempat tidur, memang paling asik buat malas-malasan sambil menikmati hiburan pagi di TV. Hiburan yang disajikan dihampir semua stasiun TV dipagi hari yaitu acara musik. Kedengerannya sih keren. Faktanya, tetep wae bikin galau.
Gue kira dengan tertangkapnya vokalis kenjen ben, yang memiliki rambut semriwing itu, dunia musik bakal aman sentosa. Oh.. jagat dewa batara.. Dugaan gue salah. Mati satu tumbuh seribu. Sekarang banjir girlband sama boyband. Girlband itu, ciri khasnya pakaian sexy, joget-joget centil kayak ABG baru netas, terus kalo ngomong berisik dan sengaja di manja-manjain gitu. (Tolong.. gue gak napsu!!!)
Sedangkan boyband menurut pengamatan gue, mereka itu semacam penerus Andhika, karena banyak yang potongan rambutnya gondrong dan aneh-aneh. Hanya saja mereka dikemas dengan wajah mulus dan cantik, tak sesangar dan se-garinjul wajah sepuh Andhika, kalo nyamuk nempel aje bisa kesandung.
Jadi siapa yang salah??? Kenapa pagi – pagi gue udah dibikin galau???? Kenapa di acara musik artisnya cantik semua??? Tolong.. gue pengen yang MACHO dan BERJAKUN!!!!!!


(OMG.. yang baju putih cantik banget.. *saingan gue*)

SIANG
Nongkrong didepan TV, setelah selesai makan siang memang paling asoy. Ditemani cerita-cerita FTV yang fresh. Tapi kayaknya, gue salah lagi euy! Harapan gue buat dapet secercah hiburan dari FTV gagal sudah. Makin kesini ceritanya makin garing, rata-rata ceritanya sama tantang cowok tajir yang naksir cewek biasa, hanya profesinya saja yang dibedakan. Misal, pengusaha naksir tukang wedang ronde, pemilik kebun teh naksir tukang nasi uduk, pemilik pulau jawa naksir tukang kredit kancut, dsb. It’s Sompretos!!!

Yang ngenes lagi nih, siang itu untuk ketiga kalinya coy .. *sekali lagi* YANG KETIGA KALINYA.. gue nonton FTV yang bercerita tentang roh yang bertukar. Roh si cewek masuk ke tubuh si cowok dan sebaliknya. (Tolong.. )
Gue nonton tiga kali cerita yang sama dengan PEMAIN YANG BERBEDA. Maksudnya apa??? Kehabisan ide cerita??? 

SORE
Ya.. berhubung gue masih single, gak ada yang bisa gue ajak jalan, sore – sore biasanya tetep aje cengo didepan TV. Menikmati rangkaian berita yang bikin gue hipertensi. Gimana nggak hipertensi, tiap berita yang disajikan tentang segala kebobrokan pemerintah, untung saja cuma 30 menit, gila aja kalo 24 jam mantengin berita yang bikin esmosih dan mengerutkan alis, gue bisa TUA 50x lebih cepat. (Ampun..)
Infotainment juga gak kalah gak ada gawe pisan, semua membahas tentang polisi, dari mulai polisi sulap sampe polisi ganteng. Ini maksudnya apa??? Ditengah gersangnya situasi negara ini, penegak hukumnya malah asik-asik di infotainment. Yang diberitakan itu sebuah pencapaian prestasi yang  gemilang yang bisa bikin bulu kuduk merinding, bukan malah masalah ganteng. Apa banget dah.. Didieu ge loba anu ganteng mah...


MALAM
Malam hari saatnya bersantai bareng keluarga di ruang TV menikmati hiburan malam yang disajikan. Tapi suasana damai yang diharapkan seketika hancur ketika harus bertarung memperebutkan sebuah remote control. Mama sepertinya sudah dipelet sama yang namanya Sinetron, hampir setiap malam setia menonton, tara kaliwat. Kalo lagi nonton SHITnetron gini, gue mah cuma bisa ngelus-ngelus pantat  dada aja. Unsur komedi yang diselipkan dalam shitnetron juga paling itu-itu aja, orang jahat masuk RS, terus kabur, lari dikejar-kejar satpam yang pura-pura bego, terus ngumpet di Kamar Mayat, you know it so well lah kelanjutannya..  Hiburan macam apa ini??? 
 
Dari zaman Morgan smash pake popok juga, sinetron di Indonesia intinya mah satu, tentang PEREBUTAN HARTA. WTH!!!!

Ada yang paling ngenes men.. Ade sepupu gue yang masih berusia 3 tahun, demen sama sinetron laga Tutur Tinular Versi 2011. Sumanto abisss.. eh suswanto!!!
Suatu malam, gue coba nonton satu episode. Walhasil.. gue harus minum parasetamol 50 butir sesudahnya. Sumpah... itu film berantakan banget! Masa film kolosal gitu,ada keliatan jalan yang udah di aspal, woy.. dulu udah ada aspal gitu?? Batu bata yg membangun kerajaan warna nya pink (tolong.. ini film laga bukan edisi valentine!), terus.. masa mulut uler cobra keliatan banget lagi di iket pas di sorot, pakaian dan aksesoris yang di pake pemain pun terlalu glamour untuk menggambarkan era Singhasari.
Kata emak, zaman diputer di radio dulu, peran utama tutur tinular itu Kamandanu, Saka Wuni sama cewek yang dari China (emak lupa), karena ceritanya itu tentang Kerajaan Singhosari sama Dinasti apa gitu, lupa lagi katanya. Dan sekarang coy, Kamandanu terlibat cinta segitiganya sama Nari Ratih dan siluman ular. Beli tape beli lodeh, CAPE DEH!!!!

Nggak ada cerita yang bersangkutan dengan kisah Dinasti China, tapi malah ada si Mak Lampir dan Gerandong (dari cerita Misteri Gunung berapi), Keluarga Buto Ijo, Pahlawan Bertopeng, Puteri Duyung, Manusia jadi marmut, Kucing ajaib, manusia jadi merpati, telur emas, Krishna (dari kisah Mahabrata) dsb. yang jelas-jelas tidak disebutkan dalam naskah asli karya S. Tijab. Apa maksudnya ini WOY??? Mencampur aduk semua tokoh dari berbagai kisah.. Ini film gado-gado abissss..... 
Ember mana ember??? 
Oke, kita iklan sejenak... gue mau muntah dulu..

Lanjuuuuttt juutt juttt jutttttt.. Gue heran sama Ashvery selaku kreasi dalam skenerio, sepertinya dia terlalu keenakan berkreasi dalam skenario, sehingga melenceng dari alur sejarah sebenarnya.  Apa sejarah??? WOY ini sejarah woy.. semena-mena sekali itu sejarah menjadi acakadut gitu. Mau jadi apa bangsa ini???? Kalo anak mudanya saja memahami sejarah nusantara yang sesat seperti itu. 

Saya prihatin... (*ala pa beye*) Apa mungkin ya.. ada semacam konspirasi gitu, untuk nge-brain wash generasi muda supaya lupa sejarah nusantara, secara kan untuk menghancurkan suatu bangsa, maka hancurkanlah dulu sejarahnya. What Tje Fuk! Soalnya ni men.. di film itu gue pernah liat sosok Kala Agung, makhluk yag di-Tuhan-kan, itu seperti sebuah mata yang bersinar begitu.. Sebuah kebetulan kah?? Apa emang benar-benar ada Konspirasi???
Ok, daripada meleber kemana-kemana membahas konspirasi, gue cuma berharap itu SHITnetron Tutur Tinular dihentikan penayangannya secepatnya!!!! Gue khawatir, di era banjirnya boyband gini dipadukan dengan SHITnetron laga, dimana sang pendekar demen tampil terbuka tanpa baju, akan menetaskan generasi muda yang sesat seperti dibawah ini....


Sumber gambar :
mulherevida.com
anwarkridalaksana.blogspot.com
klikunic.com
kopihaneut.wordpress.com
politikana.com
conspiracymatimuda.blogspot.com
blog.ahlul.net

42 komentar:

Youko mengatakan...

hahaha ngakak baca ni posting :D Dari pagi ampe malam gak ada yang beresss tontonannnya. saya prihatin *ala pak sby. haha

tammizious mengatakan...

terima kasih atas turut berprihatinnya -,-

Anonim mengatakan...

sinetron kolosal indonesia emang semerawut, hampir semua jenis hewan dari elang sampai kelabang udah pernah dijadiin siluman.. hahaa

andina_scarlet mengatakan...

banyakin pake meme tam :D

SiEndot mengatakan...

ngakak suwerr kakak.. :D

tammizious mengatakan...

haha.. udah pada stres tuh yg bikin filmnya...

tammizious mengatakan...

siapppppppp ...

tammizious mengatakan...

silakan ngakak, asal jangan mencret aje :p

Elfrida Chania mengatakan...

Aku 100% setuju sama postingan ini!!! :D

Novitasari mengatakan...

hahaha..asli ngakakz gw bacanya,
tapi emg iy cuy,sinetron indonesia gak berbobot..
ceritanya seputaran org jahat vs org baik,rebutan harta,ditabrak truk,hilang ingatan,dan kalo reting ny tinggi tuh sinetron panjangnya bisa kayak kereta api.
makanya gw suka nonton k-drama,krn selain romantis,cowoknya cakep2,dan filmnya gak panjang2 kyk sinetron,jd gk bosen...

lia_my mengatakan...

like this post banget.. stuju abis..
menurut gw tema yg lagi menjamur di per-SHITnetron-an skr ini adalah anakku BUKAN anakku sama yg kunikahi BUKAN yg kucintai..
awalnya jiplak korea, kesini jalan critanya makin ngaco..
acara favorite gw => MTV, udah hampir lenyap dr dunia pertelepisian,, hadeuh..

leligulali mengatakan...

ngakak bacanya.. liat gambarnya aja udah lucu haha

Catatan Gak Mutu mengatakan...

Haha .. itulah realitanya , tipi dan isinya gak mutu, tapi ga ada tipi idup kita jadi galau ..
dan boyband tuwh gue juga heran kalo tampil pada lomba nunjukin teteknya.. gue jadi berharap boygirl juga berlomba-lomba nunjukin :D

auliyong ♔ mengatakan...

haha ngakak gue bacanya .
emang iya tuh FTV sering banget ceritanya sama semua cuma beda pemain sama dipoles secuil . fenomena polisi (yang katanya) ganteng juga lebay banget deh, banyak kali yang lebih ganteng --"
eh trus shi(t)netron menteri yg tertukar kapan tayangnya tuh ? wkwk *ngakak* :D

Danu Akbar mengatakan...

Hi.. salam kenal..
Kunjungan perdana nih..
Salam kancut :)

HP Yitno mengatakan...

Postingannya error tapi seru untuk di baca. Masa radio dua pintu kulkas berwarna. Ada afika lagi manyun lagi.
Boyband juga ada?

tammizious mengatakan...

sip!!! :))

tammizious mengatakan...

kalo nonton k-drama gue suka gila liat pemainnya, jadi mending gak nonton. heheee

tammizious mengatakan...

hhmmhh,, buat ANAK kok coba-coba -,-

tammizious mengatakan...

liat gambarnya bayar :p

tammizious mengatakan...

boygirl???? do u like waria???

tammizious mengatakan...

30 februari kemaren :p

Wahyu Prakoso mengatakan...

Bener noh. Sekarang sih yang namanya SHITnetron udah jadi bagian idupnya emak - emak ! ga ada hari tanpa Shitnetron. Sampe bosen dah nyahahahaha

tammizious mengatakan...

salam selempak :))) *benerin jambul*

tammizious mengatakan...

saya nulisnya gak lagi error kok :)))

tammizious mengatakan...

emak emak emakkkk -,-

...Uzay Gingsull... mengatakan...

wkwk bisa aja lo tam... ckck

gw udah males nonton tv..
*gda yg nanya

Afief Ramadhan mengatakan...

have read your posts,
sepertinya menghabiskan liburan di depan TV itu sama sekali bukan ide yang baik...

Lilinda mengatakan...

jiahaha kocak ka tam , ini baca sambil ketawa guling-guling..
hmm udah lama ga liat televisi, kayanya udah gitu aja tayanganya ya ...

Rifqi Humbala Humba mengatakan...

ngakak gila. SHITnetron indonesia emang udah sesat sebelum waktu yang ditentukan #eh

Fiscus Wannabe mengatakan...

nikmati saja nak, percuma ngeluh juga. :P
kece ya program tipi kita, tapi sayang yang cantiknya itu bukan cewek. haha

khairunisa mengatakan...

haha:D bener juga sih ... apa boleh buat mau gak mau ditv juga adanya emang gitu(balik ke tempat tidur and lanjut tidr , whahaha)

HP Yitno mengatakan...

Nulisnya sih nggak lagi error. Cuma yang baca bisa error :)))

tammizious mengatakan...

iye mang ujay mah doyannya nonton radio #eh

tammizious mengatakan...

oraaiiiiiittttt :)))

tammizious mengatakan...

hati2 nanti terguling ke dalem WC (-"""-)

tammizious mengatakan...

yup.. mungkin crew-nya pada penganut aliran sesat #eh

tammizious mengatakan...

bang Uus cantik gak ya?? LOL

tammizious mengatakan...

ya.. apa boleh buat #pasrah

tammizious mengatakan...

Emang bang ujay punya tipi #eh

tammizious mengatakan...

oh.. cepet sembuh ya LOL

Nonni Shetya mengatakan...

love the boots..

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...