Jumat, 16 November 2012

JANGAN SAMPE MATI GAYA!!!

Tak sengaja lewat depan rumahmu..
Ku melihat ada tenda biru..
Dihiasi, indahnya janur kuning..
hati bertanya pernikahan siapa...

 
Yup.. akhir-akhir ini lagi musim tanggal cantik yang berimbas pada musimnya orang kawin. Eh orang nikah, terus kemudian kawin. Atau mungkin kawinnya udah, baru nikah?? Ah, bebas deh. Yang pasti musim kondangan cyin.. *benerin sanggul ibu pejabat*

Sebenernya sih gak ada masalah ya dengan tanggal cantik, kalo.... nikahnya gak barengan!!!! Gile aje janur kuning dimana-dimana. Bikin macet aje, udah kayak perjalanan hati ke hati gebetan nih. Macettttt!!! *curcol*

Gue yakin ini sebuah konspirasi dari para lelaki, sengaja aja milih tanggal cantik, biar gak lupa pas ditanyain Anniversary. Iye kan???? 

Sebagai jomblo merangkap anak kost, gue emang asik-asik aje kalo kondangan. Bisa pulang dengan kenyang walau terkadang ngasih amplop kosong. Astaghfirullah.. maafin Tami mamah dedeh, maafin Tami, ikhlas deh dikutuk biar gak jomblo lagi kok. ikhlasssss  

Tapi disisi lain, sebagai jomblo gue terkadang pengen meluapkan getir-getir perasaan terpendam yang mengendap dalam pekatnya hati hingga menggelora menahan hasrat kerinduan dalam butir-butir cepirit. Oke stop! Ya, intinya kalian juga tahu lah, beban berat yang dipikul jomblo saat kelantang – kelintung ke kondangan sendirian.

Jadi ada tips dari gue untuk para jomblo dengan siapa saja yang cocok diajak buat ke kondangan biar gak mati gaya, Cekibrots!!!

 1. Sodara
Syarat dan ketentuan, sodara lo jenis kelaminnya berbeda dengan lo. Kalo bisa yang sepupuan aja, biar umurnya gak terlalu jauh. Dan usahakan sodara lo ini, sodara yang belum pernah ditemuin sama temen lo yang kawin, biar penyamaran sukses! Bisa lah minta bantuan sodara sepupu lo yang diluar kota atau luar negeri. #okesip

 
2. Temen
Gue tahu kalo yang ini sering banget kita praktekan. Dan juga makhluk yang bernama “temen” ini emang paling gampang buat ditemukan. Tapi salahnya, kebanyakan jomblo dateng sama temen yang udah dikenali sama temen yang nikah duluan. Sebaiknya nih, kalian dateng sama temen lama, atau temen dunia maya. Yah, bisalah sekalian numpang kopdaran juga. Siapa tau bisa cinlok!

3. Abang
Gue yakin di era digital gini masih banyak yang demen kakak-adek-an, atau abang-adek-an. Iye kan?? Ngaku lho!!! Nah, jangan sia-siakan hubungan baik kalian dengan si abang-abang ini. Ke kondangan dengan si abang-abangan ini juga bisa membangkitkan chemistry antara kalian, apakah cocok untuk berlanjut ke pelaminan atau tidak. Ya biar sekali-kali ngerasain gitu, sehari hubungan layaknya orang pacaran, kalo emang klop kan bisa lanjut~ #BukanPengalaman


4. Gebetan
Yang ini nih, wah ini nih, nah ini nih. INI!!!! *ape sih Tam?* Sosok makhluk yang disebut gebetan ini nih yang tepat buat di ajak ke kondangan. Tapi emang rada sulit juga sih, ngajaknya butuh kode-kode yang ampuh. Ya bisalah kalian bertanya dulu sama on clinic. *Masih zaman Tam??* 

5. Tukang Ojek
Kalo anak kost kan emang rada sulit juga yah kalo ke kondangan mau ngajak sodara, atau mau ngajak temen kalo pas tanggal cantik mah susah, mereka pada ke kondangan juga. Mau sama abang-abangan gak punya, mau sama gebetan? biasanya rada sulit juga kalo gak peka dikodein. So, jalan satu-satunya adalah berangkatlah dengan tukang ojek. Tapi pilih-pilih lah yang mukanya rada mudaan dikit, kalo susah mah yo wis tempel topeng si justin bieber aje di mukanya!



Sekian tips dari gue. Semoga bermanfaat. Oh iya, jangan sekali –kali ke kondangan bareng nyokap. Biasanya nih, beliau bakal terus nanya-nanya kapan nyusul atau rempong nasehatin gak boleh ngambil makanan diperasmanannya banyak-banyak. Belum lagi kalo beliau udah ketemu temen-temennya di kondangan, udah deh itu mah lo bakal jadi kambing conge. BYE!

Kalian punya tips juga? Share di komentar ya~~~  

Sumber gambar :

10 komentar:

Haris Rambozha Putra mengatakan...

Tunggu jomblo deh, baru ikutin tipsnnyaa :D haha

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

haha...
gokil dah, apakah semua itu sudah lo cobain, tam ??
salam kenal

seila octavia mengatakan...

ngajak tukang ojek mudah - mudahan gak dilabrak sama istri nya... hahaha!

OSI SABILA mengatakan...

ngajaakk bapak ajaa yang aman #eh

MAhasiswa Punya Cerita mengatakan...

gokil :D

Aiman Imtihanah mengatakan...

tukang gorengan aja yang lu ajak, jadi hadiahnya bisa nitip, yaitu bawain gorengan segalon. sekalian lu ikut makanin gorengannya juga ahahah!

suryosama mengatakan...

hidup lo nggak jauh-jauh dari kata "jomblo" ya tam.. buahahahahaa!

kalo gue saran sih, lo yg nomer terakhir aja tam, secara.. *some text missing*

tammizious mengatakan...

emmh.. udah belom yah??? ( .______.)

tammizious mengatakan...

nanti dikira sama om-om ( .________.)

tammizious mengatakan...

Gue sih sama pacar aja. Sip~

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...