Selasa, 17 Juni 2014

JEDA 9 JAM

Libur sebentar lagi...
Libur sebentar lagi...
Hore! Hore! Hore!

Begitulah teriakan anak kecil yang lewat depan kosan, mengiringi langkah gue pagi itu menuju kampus. Yup! euforia liburnya gak berlaku buat gue sebagai mahasiswa, karena gue masih tetep kudu kuliah, ku to the li to the ah. huf! :(((((

Siapa yang bernasib sama kayak gue? *tos dulu dong!*

Ngomong - ngomong soal liburan nih, beberapa waktu lalu gue sempat berlibur ke salah satu tempat wisata di Kota Bogor, Curug Cilember. Kebetulan Sekolah Bersama Yuk! tempat gue mengajar sebagai volunteer, lagi kedatangan volunteer dari Jerman, yang lagi ikut program dari AIESEC buat ngajar disini selama 6 minggu, namanya Kristina Elle. Nah, dia minta dianter buat ngunjungin tempat - tempat wisata di Bogor, sebagai warga Bogor yang baik, tentu dengan senang hati dong gue nganter (padahal mah sengaja pengen tahu Curug Cilember, karena belum pernah kesana :(( ), apalagi biaya transportasinya ditanggung sama pembina kita yang lagi ulang tahun. Jadi cuma bayar tiket masuk. Okesip. Gratisan. Makin Semangat. Yeaay! berlibuuuurrrrr :))))))))))) *pelan - pelan jatuhin badan sambil rentangin tangan diantara tumpukan revisian*

Kita janjian jam 8 WIB buat kumpul, dan baru berangkat jam 9, biasalah yah WIB (Waktu Indonesia Banyak). Berhubung hari itu hari Minggu, tol jagorawi arah ciawi, macet parah, jadinya kita muter balik aja lewat jalan raya biasa, jl. padjajaran. Nah, buat yang mau berlibur kesana weekend apalagi lewat tol, pikir-pikir dulu deh yah, daripada nanti niatnya renang di curug, malah renang bersama lautan mobil. :D

Setelah hampir 2 jam perjalanan, akhirnya gue bisa menghirup udara segar ditengah sejuknya pohon-pohon hijau yang rindang, sambil menatap gerbang "Curug Cilember", ah akhirnya sampe juga. Gue pun mengeluarkan uang 17ribu untuk tiket masuknya, murce cekelessss dehhhh, tapi kalo bule bayarnya 50ribu loh, 3 kali lipet cyiiin... tapi tetep we, kata si bule mah segitu teh murah. Iya deh, aku mah apa atuh, cuma anak kos yang 50ribu mah bisa buat 10 kali makan di warteg :(((

segeeeeerrrrrr....

Nah, di Curug Cilember ini ada 7 Curug, yang paling bawah itu namanya curug 7, dan itu curug yang paling ramai. Tapi kalau mau beristirahat dulu, enak loh, disini kita bisa sewa tenda, harganya variatif, tapi waktu itu kita sewa 80 ribu, lumayan luas. Jadi berasa camping gitu, tanpa harus repot2 diriin tenda. hihihi... Mau sewa tenda buat nginep 7 hari 7 malam juga, monggo~

#BukanAnakPramuka

Karena di Curug 7 penuh banget, jadi kita coba nanjak ke Curug 5 aja (Curug 6-nya entah dimana -.-). Gue yang selama ini kerjaan cuma kampus-kosan, gak pernah olahraga, dan dibawa nanjak gini, baru seperempatnya gue udah gemporrrrr.. nafas udah gak karuan, salut deh buat temen-temen yang hobinya nanjak gunung! Dan.. si bule beserta beberapa teman gue lainnya udeh gak keliatan punggungnya, busettt dah cepet banget jalannya. Aku mah apa atuh, gak kuat, da anak kosan mah makannya juga cuma mie lagi mie lagi :(((

Setelah perjuangan yg cukup menguras tenaga, akhirnya sampeeee!
CURUG 5!

(Kristina, Gue, Mira dan Rangga)
Asli! airnya dingiiiiiinn....

Gue waktu itu lagi dapet, jadi niatnya cuma mau kecipak kecipuk aja, gak renang, jadi gak bawa baju ganti, cuma celana ganti aja. Tapi sampe sana, nyesellll :( airnya tuh seger banget, greget banget pengen nyebur.. burr.. burrrr.... Jadi kalo mau kesini, jangan lupa bawa baju ganti yak! kalo bisa pakai dari rumah aja, biar gak ribet mesti ke toilet dulu, jadi bisa langsung nyebur. Kalo kayak gue pakai jeans, ribet. #SalahKostum :(

Setelah makan siang, gue mikir keras lanjut ke curug 3 dan 4 atau diem di curug 5 aja, abisan baru nanjak dari 7 ke 5 aja gue udah gemporrrr :( Tapi salah satu temen gue, dengan muka yang cukup meyakinkan bilang kalo nanjaknya gak sejauh tadi. Dan karena curug 5 juga mulai rame banyak orang - orang, akhirnya gue ikut ajakan temen gue buat nanjak lagi, karena semakin nanjak, semakin sepi. Jadi bisa bebas nikmatinnya curugnya. Yeay! sementara Kristina, dan beberapa temen gue lainnya, udah berangkat nanjak, mereka semangat banget pengen ke CURUG 2. Buset dah..

Tim yang tersisa, siap lanjut nanjak ke Curug 3 dan 4!

DAN... SODARA SODARAAAAA....
JENG JENG JEEEEENGGG...

Medannya seksi sekaliiiiiii...

Iya sih, curug 3 dan 4 nya gak terlalu jauh. Tapi harus lewatin medan kayak gini, kalo ujan udahlah turunnya tinggal gelinding.. Makanya kalau kesini, jangan lupa pake sneakers, gue juga pake sneakers, tapi pas dicurug 5 dilepas, dan ganti sendal jepit, ternyata repot juga nanjak dengan medan sexy begini kalau pake sendal jepit. :(

CURUG 3. YEAYYYYYYYYY!!!!!!!!


Karena udah puas pepotoan di curug, (karena gak bisa renang :() kita pun turun, menuju tenda di curug 7 untuk istirahat sejenak. Setelah semua pada turun dan ngumpul, sebelum pulang, kita pun melaksanakan tradisi pepotoan lagi. #tetep :)


Buat yang mau wisata alam, dan seneng yang nanjak - nanjak, atau mau camping, silakan ke Curug Cilember, tempatnya adem... kalo kata Kristina mah "nice place, no ancot, no ojyek, no pollution" :)

Terimakasih teman - teman!

*setelah jeda 9 jam, balik ke kosan lanjut kerjakan revisian*
huf :(

Sumber Gambar:
Hady, Tanti dan Mira.

13 komentar:

Dauz Rahmat mengatakan...

Wih, keren, di malino juga ada yang kek gituan.

Irvina mengatakan...

tam, hayok ke curug!!! aaakkk pengennn!

Fadillah Nur A mengatakan...

Wih, keren kak! Masih asri banget itu, huehehe.

Info Kontes Seo mengatakan...

wah asyik juga ya mbak, :)
mmm mampir diblogku juga yaa :)

nanoki mengatakan...

ajak aku ke curug plisss... *mupeng bgt ._.

irrya lucita mengatakan...

jadi pengen kesana jugaa

Yandhi Ramadhana mengatakan...

widih keren...
jadi lupa kapan trakhir liburan

Lazkar Ngelangi mengatakan...

kalo kata orang jawa "pangling" hehe sekarang hijab muehehe iya kali kalo udah kuliah, adek adek libur, kitenya malah masuk hehe. tapi ga tau ding, belum kuliah hahaha :D seneng bisa komen komen lagi hehe

Risma Aprillia mengatakan...

jadi pengen deeh ke curug cilember.. keren banget..

Suci Dwi Fitriani mengatakan...

jadi pengen kesana jugaa
btw numpang nanya nih, caranya ikutan volunteer gitu gimana?

Doni Jaelani mengatakan...

Gue juga pernah tuh ke curug itu

Anak IPB bukan mbak? kalo iya berarti kita samaan haha

Oia btw baru pertama kali kesini, asik tulisannya

Obat Herbal Lupus mengatakan...

Di daerah saya juga ada namanya curug 7

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Posting Komentar

Komeng-komeng dulu coy!!!!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...